LHOKSEUMAWE (RA) – Seorang dokter spesialis berinisial IZ (57) yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara, negatif Corona. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan Swab di laboratorium Balitbangkes RI di Jakarta. Tentunya, keresahan masyarakat Lhokseumawe dan khususnya Gampong Hagu Selatan, tempat dokter itu berdomisili terjawab sudah dengan hasil negatif.

Demikian disampaikan juru bicara Pencegahan penyebaran virus Covid 19 Aceh Utara, Andree Prayuda dikonfirmasi Rakyat Aceh, Selasa (14/4).

Andree yang juga Kabag Humas Setdakab mengatakan, dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan swab terhadap dokter IZ yang dinyatakan negatif corona maka masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara tidak perlu merasa resah dan panik lagi.

“Intinya masyarakat kita harus tetap mematuhi keputusan dan imbauan pemerintah dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona di Lhokseumawe,”harapnya.

Selain itu ia juga meminta kepada masyarakat jangan pernah mengucilkan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Corona.

Sebelumnya, dokter spesialis itu dikabarkan positif terindikasi Corona setelah menjalani pemeriksaan lewat rapid test di RSU Cut Meutia. Namun, pemeriksaan lanjutan dilakukan dengan mengambil swab atau cairan tenggorokan untuk diuji di Laboratorium Balitbangkes RI di Jakarta.

Alhamdulillah,uji laboratorium dengan menggunakan metode RT-PCR (Reverse transcription polymerase chain reaction), hasilnya negatif terpapar dari virus Corona atau Covid-19.

Selama ini dokter itu tidak ada
riwayat bepergian keluar daerah
maupun keluar negeri. Bahkan istri yang bersangkutan juga dilakukan rapid tes dan dinyatakan negatif COVID-19. (arm)

Baca Juga...  Proyek Rp 1,2 Miliar di Ulim Sebabkan Banjir