Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 14 Apr 2020 07:27 WIB ·

Persebaya Latihan Online Tiga Kali Sepekan


 Gelandang Persebaya asal Mali Makan Konate ketika menjalani latihan individu. Perbesar

Gelandang Persebaya asal Mali Makan Konate ketika menjalani latihan individu.

SURABAYA (RA) – Pemain Persebaya Surabaya tidak bisa bersantai meski tengah libur. Sebab, mereka kini mendapat tugas tambahan dari tim pelatih. Selain individual training, seluruh pemain wajib mengikuti latihan secara online.

Latihan online itu dilakukan sejak Jumat (10/4). Dalam latihan tersebut, pelatih fisik Gaselly Jun Panam yang memantau langsung.

Menurut dia, banyak kelebihan dalam metode latihan online itu. ’’Kalau ada kesalahan (dalam latihan), kami bisa langsung melakukan koreksi ke pemain.

Berbeda dengan individual training. Kami baru bisa koreksi setelah mereka (pemain) kirim video,’’ jelasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mendukung penuh metode anyar tersebut. Bahkan, porsi latihan online bisa saja ditambah.

’’Paling tidak bisa dibuat rutin. Setidaknya tiga kali dalam satu minggu,’’ terang pelatih 50 tahun itu. Menurut dia, tidak ada masalah dalam metode latihan online tersebut. ’’Yang paling penting kan pemain tidak berhenti total, tetap latihan,’’ tambah Aji.

Beberapa pemain Green Force –julukan Persebaya– menyambut baik adanya latihan online. Apalagi, dalam latihan online, seluruh pemain bisa saling terkoneksi.

Dengan begitu, mereka bisa saling bercanda dan bertegur sapa meski di dunia maya. Bagi pemain, ini adalah kali pertama mereka berkumpul meski hanya melalui koneksi internet.

Gelandang Rendi Irwan mengaku cukup antusias dengan metode latihan online tersebut. ’’Alhamdulillah, untuk pertama kalinya sejak diliburkan semua (pemain) bisa berkomunikasi lagi,’’ ujar mantan gelandang Persik Kediri itu. Kali terakhir skuad Green Force berlatih pada 21 Maret lalu. Setelah itu, mereka diliburkan sampai saat ini.

Bek kanan Abu Rizal Maulana senada dengan Rendi. Dia mengaku sangat antusias melakoni latihan online tersebut.

Sebab, dia juga sudah rindu bercengkerama dengan para pemain lain. ’’Alhamdulillah senang bisa ketemu dan latihan bersama, walaupun hanya di dunia maya. Ini sekaligus menjaga kekeluargaan,’’ ungkap pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut.

Karena itu, meski ada latihan online, Rendi sama sekali tidak keberatan. ’’Apalagi, semua pemain merasa senang dan menjalani latihan dengan serius,’’ tambah pemain jebolan tim internal Mitra Surabaya tersebut.

Latihan itu bisa membuat kondisinya terus meningkat. Menjaga kondisi memang sangat penting karena pemain dituntut tetap fit meski tengah dalam masa libur. Namun, pemain tak hanya dituntut menjaga kondisi fisik.

Gaselly menjelaskan, penggawa Green Force juga diharuskan menjaga kebersihan dan kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 makin luas. ’’Jaga kesehatan, baik diri maupun keluarga. Tetap melakukan aktivitas latihan, di samping baik untuk kondisi mereka, juga baik untuk imun tubuh,’’ jelas mantan pelatih fisik Tira Persikabo tersebut. (JPG/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG