Satu PDP Gayo Lues Dirujuk ke Lhoksuemawe

Rakyat Aceh

BLANGKEJEREN (RA) – Satu PDP dari Putri Betung, Gayo Lues, di duga terpapar corona, di rujuk ke RSUD Cut Mutia Lhoksuemawe guna mendapatkan perawatan dan pemeriksaan yang lebih akurat.

“Simpel pasien saat ini sedang di kirim ke Jakarta untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat,” kata Jubir tim gugus tugas Gayo Lues, dr Safwan Sp B, Minggu (12/4) yang didampingi dr Edwin dan Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues, Said Wentareza.

Safwan menyampaikan perkembangan situasi terkini terkait penularan covid-19 di Gayo Lues untuk status orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 2.052, sementara orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 36 orang, sementara pasien dalam perawatan (PDP) satu orang.

Lanjutnya, tim telah melakukan rapid tes terhadap pasien PDP dan hasilnya diduga terpapar corona, namun untuk memastikan secara medis, sekarang pasien PDP sudah dirujuk ke RSU Cut Mutia, Lhokseumawe guna menjalani pemeriksaan swab.

Safwan secara terpisah mengatakan pasien tersebut memiliki penyakit lain bawaan. Tetapi untuk menyakinkan apakah pasien tersebut terpapar virus corona kita tunggu hasil tesnya dari Jakarta. “Saat ini rumah pasien sudah disterilkan dengan penyemprota disinfektan,” kata Safwan.

Sementara itu, Said Wentarera meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mentaati himbauan dari pemerintah. (yud/bai)