Aceh Barat Sediakan Ruang Pasien Covid-19

MEULABOH (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sediakan ruang isolasi bagi pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19. Ini langkah matang pemerintah setempat dalam merespon kemungkinan buruk.

“Memang Aceh Barat Alhamdulillah belum ada pasien PDP, tapi selalu pemerintah tetap harus siaga dengan berbagai kemungkinan,” ucap Juru Bicara Pemerintahan kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, usai memantau persiapan lokasi isolasi pasien Covid-19, Rabu (15/4).

Ruang isolasi yang disediakan berjumlah delapan kamar dengan satu ruang tersedia satu tempat tidur.

“Lokasi tempat karantina pasien dalam pengawasan ini, di komplek Rumah Sakit Jiwa Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI,” ucapnya.

Selain kamar, sambung Amril, juga terdapat tiga ruang bagi tenaga medis, agar pekerjaan observasi atau perawatan dapat berjalan maksimal.

Pembangunan ruang isolasi ini, dibiayai oleh dana refocussing program kegiatan APBK Tahun 2020 agar maksimal pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Aceh Barat.

Memang untuk saat ini, sambung Amril, belum ada masyarakat Aceh Barat yang ditetapkan masuk sebagai PDP, tapi langkah pemerintah menyiapkan fasilitas karantina demikian sangat tepat. “Kita (Aceh Barat) cuma ada satu warga yang masuk dalam ODP atau orang dalam pemantauan,” tutupnya.(den)

Baca Juga...  82 Kasek Diganti, Sekda: Jabatan Jangan Hanya Dijadikan Profesi