Aliansi Kerja Umat (AKU) Sumbangkan Beras, Disinsfektan dan Hand Saniatizer

AKU Bener Meriah menyalurkan bantuan kepada pemerintah daerah di Oproom lantai II Setdakab, Rabu (15/4). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Aliansi Kerja Umat (AKU) Kabupaten Bener Meriah menyumbangkan 14 karung beras, 20 liter disinsfektan dan 10 liter hand saniatizer kepada pemerintah daerah di Oproom lantai II Setdakab, Rabu (15/4).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua AKU Bener Meriah Mukhlisin, kepada Bupati Bener Meriah Sarkawi dan dihadiri oleh Ketua DPRK Muhammad Saleh, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi dan anggota AKU Bener Meriah.

Bupati Sarkawi mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Kerja Umat (AKU) yang telah peduli dan peka terhadap kesulitan masyarakat Bener Meriah khususnya perekonomian yang disebabkan oleh wabah covid-19 ini.

“LSM AKU yang saat ini mulai bergerak melakukan aktifitas, bukan seberapa besarnya bantuan tetapi adalah bentuk kepeduliannya kepada masyarakat perlu kita apresiasi,” ungkap Sarkawi.

Ia menambahkan, AKU yang hari ini menyalurkan bantuannya melalui pemerintah daerah kepada masyarakat, akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. ”Semoga saja, dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita,” ujarnya.

Sarkawi juga berharap pemberian bantuan kepada masyakat tersebut dapat diikuti oleh LSM-LSM lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Aliansi Kerja Umat (AKU) Kabupaten Bener Meriah, Mukhlisin menyampaikan, Alainsi Kerja Umat (AKU) dibentuk setelah adanya wabah virus corona dan berdasarkan kepedulian terhadap musibah virus corona.

Menurutnya, aliansi ini merupakan gabungan dari KAMMI Gayo, ACT, MRI, Apoteker Indonesia dan lainnya. ”Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa masker, hand sanitaizer, penyemprotan disinsfektan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia juga berharap, bentuk kepedulian itu dapat bermanfaat bagi warga bener meriah yang membutuhkan di tengah wabah virus corona. (uri/bai)