Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan, Copot Kadis Mudik Saat Covid-19

Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan

“Jadi jika ada Kadis tidak mengindahkan surat seruan tidak mudik, akan diberikan sanksi secara tegas seperti dilakukan pencopotan jabatan.

CALANG (RA) – Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan menegaskan akan mencopot Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten atau kepala dinas yang mudik menjelang Ramadan.

Penegasan penindakan kepala dinas atau Kadis ini disampaikan Bupati Irfan usai mengikuti Vidio Conference dengan Plt Gubernur Aceh di Ruang Media Center Lantai III Kantor Bupati, Rabu (15/4).

Disampaikan, Plt Guburnur Aceh Nova Iriansyah telah mengeluarkan instruksi, Nomor 07/instr/2020 bertanggal 14 April 2020 tentang sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan aparatur sipil negara agar tidak mudik guna menghindari virus korona atau Covid-19.

Pada surat instruksi tersebut disebutkan, semua Aparatur sipil Negara (ASN) dan warga diimbau untuk tidak mudik. Penegasan tidak mudik dialamatkan kepada para ASN.

“Jadi jika ada Kadis tidak mengindahkan surat seruan tidak mudik, akan diberikan sanksi secara tegas seperti dilakukan pencopotan jabatan. Sanksi tegas diberlakukan bagi semua ASN yang tidak mengindahkan seruan pemerintah,” tukas Irfan.

Disampaikannya juga, selain memperketat pemeriksaan di perbatasan, juga akan melakukan penambahan petugas pemeriksaan diperbatasan dalam upaya mencegah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

“Kami telah mengintruksikan kepada Sekda untuk melakukan penambahan personil pemeriksaan diperbatasan untuk memperketat menjelang arus mudik beberpa hari mendatang,”. kata Irfan

Memang sebelumnya ada laporan dari pihak petugas lapangan, ada laporan ASN yang tidak berhenti saat dilakukan pemeriksaan diperbatasan, “Kami meminta kepada pihak petugas posko untuk melaporkan kepada kami dan akan diteruskan kepada Sekda”.

Dalam penambahan personil diperbatasan tersebut, baik itu personil TNI-Polri, maupun Satpol PP kondisi ini untuk memperketat menjelang mudik Bulan Suci Ramadhan, dalam memutus mata rantai Covid-19. tutup Irfan (say/min)

Baca Juga...  Airlangga Beri Penghargaan KUR,  Sampaikan Arah Pengembangan UMKM Masa Depan