Banda Aceh (RA) Jajaran Polda Aceh melalui Dit Pol Air Polda Aceh terus melakukan pemantauan warga Aceh yang pulang dari negeri jiran Malaysia.

Komandan Dit Pol Air Polda Aceh Kombes Jemmy Rosdiantoro melalui AKP Saiful Hadi. Kamis (16/4). mengatakan sebagai tugas aparat dalam mengawasi warga yang pulang ke kampung halaman.

“Untuk perairan Aceh belum kita temukan. Kalaupun pulang boleh juga karena itu warga kita juga tapi harus ikut protokol sebagaimana anjuran pemerintah’, ujar Saifu Hadi.

Sebagaimana hasil monitoring Ditpol air selama ini mereka pulang masuk jalur resmi. Bandara dan jalur darat dan setiap yang masuk dites rapid test. Kecuali itu yang pulang melalui pelabuhan sumatera utara.

Menurutnya protokoerl bagi warga Aceh yang pulang harus melapor ke petugas atau aparat gampong pengecekan keeehatan, dan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

‘Jangan sampai mereka masuk tidak termonitor. ungkapnya lagi.

Program lainnya sudah dilakukan Dit Pol Air yakni berkunjung ke setiap kabupaten mengajak forkopimda untuk memantau laut sesuai arahan kapolda dalam penanganan corona.

Kecuali itu kita juga mengantisipasi peredaran narkoba dan traffiking.
Kita pantau mealui udara dan laut seluruh Aceh. demikian Saiful. (imj)

Baca Juga...  Brimob Polda Aceh Gandeng LDII Gelar Vaksinasi COVID-19