38 Siswa MAN 3 Aceh Besar Lulus SNMPTN

Kepala MAN 3 Aceh Besar, Sanusi M SPd.

ACEH BESAR (RA) – Sedikitnya 38 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Besar atau MAN Indrapuri Aceh Besar dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTAIN) tahun 2020.

Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak di antara semua madrasah yang ada dalam Kabupaten Aceh Besar, baik itu negeri maupun swasta.

Untuk jalur SNMPTN, sebanyak 8 siswa lulus di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan 3 siswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Adapun melalui jalur SPAN-PTKIN, sebanyak 15 siswa lulus di di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh dan 7 siswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh, Lhokseumawe.

Sedangkan di UINSU Medan, STAIN Teungku Dirundeng, Meulaboh dan IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa masing-masing meluluskan 1 siswa. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MAN 3 Aceh Besar, Sanusi M SPd, Kamis (16/4).

Sanusi mengatakan secara keseluruhan capaian tahun ini sangat meningkat dibanding tahun 2019, yakni dari 5 orang pada tahun lalu menjadi 38 orang pada tahun ini.

Menurutnya prestasi yang di raih ini merupakan hasil dari kerja keras para Dewan Guru MAN 3 Aceh Besar yang selama ini telah mendidik dan membina para siswa dengan sangat baik dan penuh dedikasi.

“Untuk prestasi tahun ini, atas nama pribadi dan pimpinan saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas MAN 3 Aceh Besar, mulai dari para Wakil Kepala Madrasah, TU, dewan guru, komite sekolah dan juga orang tua siswa atas kerjasamanya.

Saya berharap kedepannya guru terus bekerja keras dan komite beserta orang tua terus mendukung serta bekerja sama untuk kemajuan MAN kita ini,” ujar Sanusi.

Baca Juga...  Brimob Polda Aceh Gandeng LDII Gelar Vaksinasi COVID-19

Ia menambahkan, prestasi yang ditorehkan siswa MAN 3 Aceh Besar pada tahun ini patut disyukuri. Dan dengan kondisi seperti sekarang pun, dalam rangka meningkatkan mutu siswa ke depan, MAN Indrapuri atau MAN 3 Aceh Besar terus melakukan pembelajaran secara jarak jauh (distance learning), baik Melalui WAG, Google Class Room atau Zoom.

“Tahun 2021 nanti harus jauh lebih meningkat. Untuk itu perlu kerja keras dari semua pihak terutama guru,” pungkasnya. (slm/bai)