Gampong Cot Trieng Panen Perdana Padi Hoston

Panen Perdana : Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, bersama masyarakat Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu, kota Lhokseumawe, melakukan panen perdana padi hoston. Rakyat Aceh/ M Susahdi

LHOKSEUMAWE (RA)– Masyarakat Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu, kota Lhokseumawe, melakukan panen perdana padi hoston. Panen padi ini bekerjasama dengan Bank Indonesia dan kelompok tani Kaula Muda.

Panen ini turut hadir Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad. Dirinya berpesan kepada suluruh masyarakat yang ada di Gampong Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu untuk bersama-sama menghidupkan kembali kegiatan bercocok tanam dan pertanian.

“Dikarenakan Kota Lhokseumawe memiliki sumber daya alam yaitu sektor pertanian dan perkebunan. tentu dengan adanya sektor pertanian Lhokseumawe yang melimpah tentu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kota Lhokseumawe juga,” ujar Yusuf Muhammad SE MSM.

Lanjutnya, yang menjadi perhatian kita bahwa di Gampong Cot Trieng ini sawahnya masih tadah hujan dan bila dalam musim hujan datang air bisa berlimpah bahkan dapat merendam padi masyarakatnya tapi sebaliknya bila hujan tidak ada atau musim kemarau tiba akan menjadi kekeringan seluruh persawahan disini.

“Untuk itu kondisi ini merupakan PR bagi kita semua baik Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat segera mencari solusi bagaimana caranya kedepan masyarakat Cot Trieng dan Ujong Pacu ini akan dapat bertani yang lebih baik irigasinya sehingga lahan yang luas hampir 1000 Ha akan menjadi lumbung padi Nasional dikota Lhokseumawe,” harap Wakil Walikota Lhokseumawe.

Dikatakannya, Allah Swt telah memberikan Rahmat bagi kota Lhokseumawe dengan kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah.

“Tinggal bagaimana kita bersama-sama dalam mengelolah sumber daya alam tersebut secara berkesinambungan kedepan. Pemkot lhokseumawe juga akan mendukung setiap kegiatan di sektor pertanian yang ada di kota Lhokseumawe,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara panen padi tersebut yaitu,Kepala Bank Indonesia, Kepala DKPP,Kepala Bappeda,Koramil Muara Satu, Camat Muara Satu,tenaga penyuluh kelompok pertanian (Poktan) dan Keucik setempat. (arm/msi)

Baca Juga...  Komplotan Pencuri Ternak Pakai Mobil Diciduk