Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 17 Apr 2020 21:33 WIB ·

MTsN 1 Model Laksanakan Pelatihan E-learning


 MTsN 1 Model Laksanakan Pelatihan E-learning Perbesar

BANDA ACEH–MTsN 1 Model Banda Aceh melaksanakan pelatihan penggunaan e-learning terhadap guru MTsN 1 Model Banda Aceh, pelaksanaan pelatihan ini karena dilatarbelakangi oleh perkembangan PBM melalui daring berkenaan pencegahan Covid-19. Kamis(16/04/2020)

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si didampingi Wakil Kepala bid Kurikulum juga Ketua Panitia Rahmi Fuadi, S.PdI.,M.Pd mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan diawal masa pandemik Covid-19, harapan kita laksanakan pelatihan ini agar nantinya guru lebih melek teknologi dan lancar dalam menggunakan aplikasi e-learning sebagai media PBM-komunikasi dengan siswa-i secara berkesinambungan .

Junaidi melanjutkan apalagi dunia digital dan 4.0 mengharuskan guru-guru menguasai IT dalam PBM, selama ini anak-anak tetap belajar dengan bimbingan para guru pendamping dan guru mata pelajaran baik melalui WhatsApp dan Aplikasi e-learning, tutur Junaidi

Ketua Panitia, Rahmi Fuadi didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Tarmizi, S.Pd menambahkan pelatihan ini dilatih oleh tenaga IT yang ada di madrasah diikuti oleh 80 orang peserta guru PNS/Non PNS. Pelaksanaan kegiatan ini dengan memanfaatkan dua ruangan lab.com dan media madrasah, sehingga pelaksanaan pelatihan dibagi dalam 2 sesi dengan memperhatikan physical distancing dan memakai masker.

Said Badruttamam, salah satu peserta mengungkapkan rasa terima kasih kepada madrasah atas pelatihan ini, karena sangat membantu pengetahuan para kawan-kawan guru. Ujar said.(imj)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Trending di METROPOLIS