Pemerintah Siapkan Ruang Isolasi Tambahan

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, meninjau ruang isolasi tambahan di RSU Muyang Kute, Kamis (16/4). MASHURI/RAKYAT ACEH 

RSUD Munyang Kute
REDELONG (RA) – Selain mess Balai Latihan Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Pemkab Bener Meriah juga menyiapkan ruang isolasi tambahan di RSU Muyang Kute, Bener Meriah.

Hal tersebut disampiakan oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi didampingi Asisten II Abdul Musi, Direktur RSUD Munyang Kute, Dr Sri Tabahati, Kasat Intelkam Polres Bener Meriah Ipda Dedi Parnadi dan KTU RSUD Munyang Kute Zakaria saat meninjau tempat isolasi di RSUM Munyang Kute Bener Meriah, Kamis (16/4).

Sementara itu Kabag Humas dan Protokeler menjelaskan, Bupati ingin memastikan ketersediaan dan kelayakan ruang isolasi untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) covid-19 di RSUD Munyang Kute.

Karena kapasitas mess BLK Distaranaker Pante Raya hanya tersedia untuk 14 ODP katanya guna mengantisfasi penambahan ODP pihaknya melakukan penambahan tempat isolasi.
“Untuk sementara ini memang yang sedang menjalani isolasi di BLK Pante Raya sebanyak 9 orang, dan 8 diantaranya Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu orang ODP,“ ujarnya.

Pihaknya juga mengaku khawatir warga yang di perantauaan kembali ke kampung masing-masing di Bener Meriah, kendati memang pemerintah sudah menghimbau agar tidak mudik tetapi sebagai antisipasi pihaknya menyiapkan segala kemungkinan.

Untuk mengantisipasi hal itu, Wakil Tim Bidang Publikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 itu menambahkan ruang isolasi yang disediakan di RSUD Munyang Kute sebagai ruang isolasi tambahan mengingat, ruang isolasi yang di BLK sudah hampir penuh.

Pihaknya juga mendorong, agar seluruh Reje Kampung di Bener Meriah agar menyiapkan ruangan atau Rumah isolasi untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) bagi treveler atau orang yang baru melakukan perjalanan dari daerah terpapar covid 19. (uri/bai)

Baca Juga...  Gubernur Aceh Terima Anugerah BAZNAS Award 2022