Pemkab Asel akan Laksanakan Pasar Murah

Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperimkop-UKM) akan melaksanakan pasar murah dalam bulan puasa mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Disdagperimkop dan UKM Aceh Selatan Teuku Harida Aslim SE MM kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (15/4).

“Sedangkan sistem pelaksanaan pasar murah berupa sembako bersubsidi tersebut berbeda dari tahun sebelumnya,” ujar T. Harida Aslim yang turut didampingi Kabid Perdagangan, Saiful Rahman SE.

Dijelaskan, sistem pelaksanaan pasar murah tahun ini akan dilakukan di masing – masing gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan. Hal itu untuk menghindari keramaian ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

“Nantinya para penerima yang telah terdaftar akan membeli sembako bersubsidi tersebut di masing-masing kantor Keuchik,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah dalam bulan puasa, karena saat ini pihaknya sedang mempersiapkan surat usulan kepada masing – masing Camat.

“Karena surat usulan ini sedang kita persiapkan, maka pelaksanaan pasar murah tertunda sebelum meugang. Mudah – mudahan dalam bulan puasa akan terlaksana,” ucapnya.

Lanjutnya, ada dua jenis bahan – bahan pasar murah tersebut ditiadakan seperti beras dan serup. Sebab beras saat ini di wilayah Aceh Selatan sedang memasuki musim panen.

“Serup kita tiadakan. Kita distribusikan hanya kebutuhan pokok yang mendesak saja,” pungkasnya. (yat/rus).

Baca Juga...  Walikota Subulussalam Resmikan Desa Sadar Kerukunan