Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 17 Apr 2020 08:34 WIB ·

Wander Luiz Sembuh Dari Corona


 Wander Luiz Sembuh Dari Corona Perbesar

BANDUNG (RA) – Penyerang Persib Wander Luiz dinyatakan sembuh dari virus Corona. Hasil tesnya dengan cara swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) yang akurasinya mendekati 100 persen keluar pada Rabu (15/4) dan dinyatakan negatif bersama keluarnya hasil tes sang ayah yang juga berada di Bandung belakangan ini.

“Hari ini Rabu 15 April, Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif,” begitu keterangan dokter tim Rafi Ghani.

Seperti diketahui pemain asal Brasil itu sempat dinyatakan positif Corona dalam tes pertama yang dilakukan Maret lalu. Walau tak menunjukkan gejala, Luiz melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur selama 14 hari di kediamannya di salah satu apartemen di Bandung.

Meski dinyatakan sembuh ia harus tetap melakukan social distancing, termasuk mengenakan masker jika berpergian. Karenanya tidak menutup kemungkinan Luiz kembali tertular dari orang lain yang tidak diketahui terinfeksi Corona.

“Setelah hasilnya negatif tetap dia harus melakukan social distancing dengan baik. Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi,” lanjut dokter.

Wander Luiz juga dibekali surat keterangan sembuh dari Corona sebagai bukti ia bukan berstatus pasien. Kini ia bisa melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.
“Karena hasil negatif dalam bentuk surat ini hanya untuk kepentingan yang bersangkutan untuk kembali ke negaranya,” jelas Rafi.

Ia menitipkan pesan jika Luiz pulang ke kampung halamannya untuk tetap berada di rumah, serta menjalankan pola hidup sehat “Saya menekankan supaya stay at home dengan menyenangkan, melakukan sosial distancing dengan baik, lakukan perilaku hidup yang bersih dan sehat,” pesannya. (lib/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG