Wander Luiz Sembuh Dari Corona

BANDUNG (RA) – Penyerang Persib Wander Luiz dinyatakan sembuh dari virus Corona. Hasil tesnya dengan cara swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) yang akurasinya mendekati 100 persen keluar pada Rabu (15/4) dan dinyatakan negatif bersama keluarnya hasil tes sang ayah yang juga berada di Bandung belakangan ini.

“Hari ini Rabu 15 April, Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif,” begitu keterangan dokter tim Rafi Ghani.

Seperti diketahui pemain asal Brasil itu sempat dinyatakan positif Corona dalam tes pertama yang dilakukan Maret lalu. Walau tak menunjukkan gejala, Luiz melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur selama 14 hari di kediamannya di salah satu apartemen di Bandung.

Meski dinyatakan sembuh ia harus tetap melakukan social distancing, termasuk mengenakan masker jika berpergian. Karenanya tidak menutup kemungkinan Luiz kembali tertular dari orang lain yang tidak diketahui terinfeksi Corona.

“Setelah hasilnya negatif tetap dia harus melakukan social distancing dengan baik. Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi,” lanjut dokter.

Wander Luiz juga dibekali surat keterangan sembuh dari Corona sebagai bukti ia bukan berstatus pasien. Kini ia bisa melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.
“Karena hasil negatif dalam bentuk surat ini hanya untuk kepentingan yang bersangkutan untuk kembali ke negaranya,” jelas Rafi.

Ia menitipkan pesan jika Luiz pulang ke kampung halamannya untuk tetap berada di rumah, serta menjalankan pola hidup sehat “Saya menekankan supaya stay at home dengan menyenangkan, melakukan sosial distancing dengan baik, lakukan perilaku hidup yang bersih dan sehat,” pesannya. (lib/rif)

Baca Juga...  Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam Ingatkan Wartawan Jaga Kehormatan Profesinya