Golkar Aceh Salurkan APD ke RS Rujukan

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, menyerahkan secara simbolis APD kepada perwakilan RSUZA, Banda Aceh, Senin (20/4). BAIHAQI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh, menyalurkan Alat Pelindungan Diri (APD) ke seluruh rumah sakit rujukan covid-19 di Aceh.

Bantuan APD sebanyak 200 paket itu secara simbolis diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin dan Rumah Sakit Umum Meuraxa, yang dilakukan di halaman depan kantor DPD I Partai Golkar Aceh, Senin (20/1).

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, yang didampingi sejumlah pengurus partai dan anggota DPRA menyampaikan APD yang akan disalurkan ke seluruh rumah sakit rujukan di Aceh berasal dari sumbangan keluarga besar Partai Golkar Aceh.

“Partai Golkar Aceh, ikut peduli dan perhatian yang tinggi terhadap penanganan virus corona,” kata Nurlif.

Selain DPD I Partai Golkar, kata Nurlif, DPD II Partai Golkar juga akan membantu APD dan bantuan lain di daerah masing-masing. “Kami memberi semangat dan mendukung pengabdian para dokter dan tenaga medis menjalan tugas dan tangungjawab penanganan corona, termasuk pegawai rumah sakit,” katanya.

Selain itu, Nurlif, juga menghimbau kader Partai Golkar dan masyarakat Aceh untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak. Itu semua untuk memutuskan penyebaran corona di Aceh.

“Insya Allah, jika anjuran itu dipatuhi, penyebaran corona di Aceh dapat terputus,” katanya.

Untuk pemerintah, Nurlif, meminta agar bersungguh-sungguh membuat perencanaan dan program serta eksen secara terukur dan dapat dipertanggungjawab.

“Gunakan dana sebaik mungkin dan tepat sasaran, baik itu bersumber dari APBN, APBA maupun APBK, sehingga tidak menjadi polemik dan keresahan di tengah-tengah masyarakat, baik saat ini maupun mendatang,” katanya, sembari mengatakan Partai Golkar Aceh siap berkontribusi dan siap membantu pemerintah dalam penanganan virus corona. (bai)

Baca Juga...  Kalapas Kelas III Lhoknga Dapat Penghargaan dari Rakyat Aceh Sebagai Peduli Lingkungan dan Warga Binaan