Babinsa Bantu Bides Bagikan Sembako

Babinsa Serma Juniwanto Marbun dan Chusniah Husin Bidan Desa (Bindes) bersama rekan lainnya, membagikan sembako, bagi warga berstatus ODP.IST/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 dan meringankan beban masyarakat, Babinsa Serma Juniwanto Marbun dan Chusniah Husin Bidan Desa (Bindes) bersama rekan lainnya, membagikan sembako.

Sembako yang dibagikan berupa satu karung beras dan satu papan telur kepada warga desa yang baru pulang dari luar daerah sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) di Desa Lawe Mantik, Kecamatan Babul Makmur, Senin (20/4).

Aktivitas Babinsa dan Bindes yang bersinergi di lapangan membagi sembako merupakan suatu bentuk upaya kemanusiaan.

Serma Juniwanto Marbun, Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara menyampaikan, pihaknya dari instansi teritorial kewilayahan siap membantu dan mendukung kegiatan upaya pencegahan pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Seperti adanya salah satu warga yang baru pulang dari luar daerah yang dinyatakan sebagai ODP, Babinsa bersama Bindes mengimbau kepada warga agar mematuhi aturan dari tim medis kesehatan melalui karantina di rumah selama 14 hari tidak keluar rumah.

Apabila masa waktu ODP nya sudah selesai, tim medis akan mengecek kembali sampai dinyatakan bisa keluar rumah.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembagian sembako sekaligus sosialisasi ini masyarakat sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Perlu kesadaran kita semua,” pungkas Juniwanto. (ril/bai)

Baca Juga...  Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Divaksin