BANDA ACEH (RA) – Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi ke Rektorat Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh. Dalam kunjungan tersebut Kepala BNNP Aceh didampingi oleh Kabid P2M, Kabid Rehabilitasi dan Kabid Pemberantasan BNNP Aceh. Yang berlangsung di Ruang Kerja Rektor Universitas Syiah Kuala, Selasa (21/4).

Rektor Unsyiah Prof. DR. Samsul Rizal, M.Eng menyambut langsung kehadiran Kepala BNNP Aceh dan rombongan di ruang kerjanya.

Prof Samsul Rizal menyambut baik dan berterimakasih kepada BNNP Aceh atas  bantuan masker gratis untuk masyarakat lingkungan kampus Unsyiah.

“Kita ucapkan terimakasih kepada BNNP Aceh atas kepeduliannya terhadap situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” kata Prof Samsul Rizal saat menerima masker gratis secara simbolis yang diserahkan oleh Kepala BNNP Aceh.

Rektor  juga menyampaikan bahwa, selama ini Unsyiah dan BNNP Aceh sudah melakukan banyak kegiatan bersama sebagai wujud komitmen Unsyiah terhadap upaya P4GN di lingkungan kampus dan Aceh secara umum. “Kita sudah kerja sama dengan BNNP Aceh sudah lama,”ujarnya.

Samsul melanjutkan, Unsyiah juga sering melakukan sosialisasi Bahaya Narkoba, terutama bagi mahasiswa baru. “Yang mana setiap kali tahunnya kita undang Ka BNNP Aceh, untuk menjadi narasumber,”sambungnya.

Terkait situasi Pandemi Covid-19 saat ini, Samsul Rizal mengatakan akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19.

Sementara Ka BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si dalam silaturahmi tersebut mengatakan Kami dari BNNP Aceh akan terus bebuat untuk menaruh peduli, berbuat yang terbaik dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Aceh. “Karena kita mengetahui keadaan Pendemi COVID-19 ini harus kita hadapi dan kita cegah Bersama-sama” jelas Heru.

Baca Juga...  Jumat Barokah, Persit KCK Ranting 5 POM dan Pomdam IM Bantu Warga Kurang Mampu

Heru mengajak kepada Rektorat Unsyiah untuk Bersama menggelorakan gerakan memakai masker, dimana harapan nya para pemuda dan masyarakat kita jadi gemar memakai masker.

Lebih lanjut, terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepala BNNP Aceh menyampaikan, ada banyak program BNN saat ini terkait upaya P4GN. Salah satu yang menjadi program BNNP Aceh kedepan adalah Kita ingin menggelorakan anak anak milenial untuk menjadi penggiat atau relawan anti narkoba di Kampus Kampus, Sekolah dan dilingkungan tempat tinggal mereka.

“Generasi Milenial ini adalah target dari para bandar narkoba, untuk diajak menjadi penyalahguna atau terlibat dalam peredaran gelap narkoba” imbuh Jenderal Polisi Bintang Satu ini.

Kepala BNNP Aceh juga mengajak pihak Rektorat Unsyiah dalam hal ini Rektor Unsyiah agar kedepan nya dapat bersama sama (BNNP Aceh) melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya mengkampanyekan Anti Narkoba.

Pada pertemuan silaturahmi tersebut, dilakukan juga penyerahan Masker Gratis yang berlogokan GEMAS (Gerakan Memakai Masker Gratis) secara simbolis. Adapun total masker yang disumbangkan BNNP Aceh sebanyak 500 pcs. Dimana nantinya pihak rektorat akan meneruskan masker gratis tersebut ke masyarakat lingkungan kampus khususnya. (ra)