Menjelang Suci Ramadhan Iskandar Mahmud Bantu Warga Kurang Mampu

Anggota DPRK Banda Aceh, Iskandar Mahmud, menyerahkan bantuan beras pada keluarga yang terimbas covid-19. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Ditengah kondisi musibah dan kesulitan ekonomi akibat covid-19 yang mewabah di Aceh, membuat anggota DPRK Banda Aceh, Iskandar Mahmud, menyalurkan bantuan di beberapa warga di sudut-sudut Kota Banda Aceh.

Kehadiran Iskandar Mahmud, cukup membantu warga,apalagi bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan suasana yang sangat memprihatikan masyarakat tidak bisa bekerja dengan bebas, karena covid-19. Kita bermusyawarah apa yang harus kita bantu untuk meringankan warga. Ternyata dengan kondisi seperti kita putuskan membantu beras,” kata Iskandar Mahmud, Senin (20/4).

Politisi Golkar itu mengungkapkan, bantuan tersebut berupa beras sebanyak 1.200 sak. Diberikan karena masyarakat yang tidak beraktifitas secara penuh dan mudah-mudah ini terbantu dalam menyambut puasa nantinya.

“Hari ini ada 82 KK yang kita salurkan di Gampong Neusu Aceh dan kita merencanakan di semua gampong Baiturahman dan Lueng Bata. Kita akan memberi bantuan semampu kami. Karena kondisi sedang musibah,” tuturnya.

Iskandar juga berharap kepada masyarakat agar mengikuti semua kebijakan pemerintah, dengan menjaga diri, keluarga dan lingkungan serta tidak lupa mengunakan masker, cuci tangan dan saling menjaga jarak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, masker jangan lupa di gunakan. Begitu juga seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Apabila ada tamu supaya diinformasikan kepada aparatur gampong, agar kita masyarakat terhindar dari virus covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Dusun Bate Timoh, Neusu Aceh, Zainun Nurdin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Iskandar Mahmud. Bantuan tersebut katanya sangat membantu warga yang kurang mampu dalam menyambut bulan suci Ramadan.
“Terima kasih pak Iskandar, sudah turun melihat keadaan kami. Kami sangat bersyukur dan mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” tuturnya. (mag-82/bai)

Baca Juga...  Silaturrahmi dengan Kakanwil Tokoh Kecamatan Darussalam Hibah Tanah untuk KUA