DPW Wahdah Islamiyah Aceh Bagikan Bingkisan Ramadhan

Berkerjasama dengan WIZ Aceh dan BKM Mushalla Jami’ Al Wafa’

Harianrakyataceh.com – Berkerjasama dengan WIZ Aceh dan BKM Mushalla Jami’ Al Wafa’, DPW Wahdah Islamiyah Aceh Bagikan Bingkisan Ramadhan

Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam akan segera tiba. Namun, ada yang lain dari Ramadhan tahun ini, ia hadir saat Covid-19 sedang mewabah.

Tak ayal, hampir sebagian besar masyarakat ikut terdampak akibat dari wabah ini terutama dari segi ekonomi. Hal ini menjadi perhatian besar bagi DPW Wahdah Islamiyah Aceh yang diketuai oleh Ustad Muhammad Hatta Selian, Lc.,M.Ag.

Perhatian tersebut ditunjukkan dengan menebar 118 paket Bingkisan Ramadhan berkerjasama dengan Lembaga Wahdah Insipirasi Zakat (WIZ) Aceh dan BKM Mushalla Jami’ Al Wafa.

Bingkisan ini ditujukan untuk para da’i dan dhuafa di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, terkhusus bagi mereka yang bertempat tinggal di sekitar Mushalla Jami’ Al Wafa’ yang terletak di Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Dari tempat yang berbeda, Ustad Hatta menyampaikan bahwa kegiatan ini termasuk dalam program tahunan DPW Wahdah Islamiyah Aceh. Tahun ini beliau tidak dapat bergabung dalam program ini karena sedang berada di luar kota.

Olehnya, tanggungjawab pembagian Bingkisan Ramadhan ini diserahkan kepada Ustadz Zulkarnaini, SE sebagai ketua Satgas WTC (Wahdah Tanggap Corona) WIZ Aceh. Didukung dengan adanya panitia bersama, pembagian bingkisan tersebut dilakukan dengan mengantar langsung ke rumah-rumah penerima. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21-22 April 2020.

“Dalam rangka mematuhi arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa maka kami membagikan secara langsung bingkisan Ramadhan ini ke rumah para da’i dan dhuafa.

Baca Juga...  Pemerintah Aceh Tanggung Semua Biaya Pemulangan Syarifah dari Malaysia

Kegiatan yang didanai oleh para muhsinin ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 21-22 April 2020 karena panitia pelaksana harus menyusuri Gampong yang berbeda di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar agar bingkisan ini sampai ke tangan penerima”, ujar Ustadz Hatta.

Adapun bingkisan yang dibagikan berupa bahan makanan yang terdiri dari beras, gula, telur, tepung, minyak goreng, kecap, saos dan teh. Pengurus WIZ Aceh dan BKM Mushalla berharap dengan adanya pembagian bingkisan Ramadhan yang berisi bahan makanan ini dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan para da’i dan dhuafa menjelang Ramadhan.

“Meskipun bingkisan yang disalurkan ini belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan para da’i dan dhuafa, tapi harapan kami dengan adanya bingkisan ini bisa meringankan sebagian kebutuhan mereka dalam menyambut Ramadhan tahun ini”, pungkasnya.