Seribuan Warga Terjaring Razia Masker

RAZIA MASKER: Seribuan warga Lhokseumawe, terperangkap razia tak menggunakan masker saat mengenderai kenderaan di Lhokseumawe, Rabu (22/4). Razia dilakukan aparat keamanan bersama Satpol PP/ WH dan Dishub menyikapi instruksi Wali Kota guna mencegah pendemi COVID-19.

LHOKSEUMAWE (RA) – Seribuan warga yang masuk wilayah Kota Lhokseumawe terjaring razia tidak memakai masker, Rabu (22/4). Razia itu dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe dengan melibatkan personil TNI/Polri dan Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) telah mengeluarkan imbauan tentang wajib memakai masker bagi masyarakat yang keluar rumah. Namun, sepertinya masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan wajib memakai masker untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Pantauan Rakyat Aceh, setiap warga yang tidak memakai masker
langsung distop jalu kenderaannya oleh petugas. Kemudian petugas meminta KTP untuk dicatat identitasnya dan diberikan masker gratis serta diingatkan untuk selalu memakai masker saat keluar rumah.

Razia itu sendiri dilakukan didepan Terminal Bus Lhokseumawe dan didepan jalan Bank Mandiri Lhokseumawe. “Razia masker sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Kota Lhokseumawe telah mengwajibkan untuk memakai masker kepada setiap warga yang keluar rumah,”ucap Sekda Kota Lhokseumawe, T.Adnan,kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, razia ini akan terus dilakukan supaya warga betul-betul mematuhi Instruksi Walikota Lhokseumawe tentang wajib memakai masker kepada masyarakat.

“Sebagai tahap awal bagi setiap masyarakat yang terjaring razia tidak memakai masker, selain dicatat identitasnya juga menandatangani surat pernyataan tidak menggulangi perbuatannya dan selalu memakai masker,”ungkap Sekda.

Namun, jika mengulangi lagi perbuatannya maka akan diberikan sanksi akibat tidak mematuhi instruksi Walikota Lhokseumawe. (arm/msi)

Baca Juga...  Dukung Gerakan Zakat Indonesia Nova Terima Anugerah BAZNAS Award 2022