Untuk Kenyamanan Warga Beribadah Masjid dan Tempat Umum Kembali di Disinfektan

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas, Muhajir

ACEH BESAR (RA) – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Besar bersama Kodim 0101/BS, Polres, Satuan Brimob, BPBD Aceh Besar dan Pemerintah Aceh kembali melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah masjid dan tempat-tempat umum di 4 kecamatan di wilayah Aceh Besar, Rabu (22/4).

Penyemprotan kembali cairan zat kimia untuk membunuh virus corona di sejumlah fasilitas umum dan masjid-mesjid dilakukan untuk rasa nyaman masyarakat di bulan suci Ramadan nantinya.

Penyemrpotan dilakukan dengan menggunakan kenderaan khusus yang berjumlah 6 unit.
Wakil Juru Bicara Gugus Tugas, Muhajir mengatakan, tujuan penyemprotan kembali fasilitas-fasiltas umum dan masjid serta sarana ibadah lainnya diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan dan saat beribadah dalam bulan suci Ramadan.

“Kita semprot kembali masjid-masjid dan meunasah serta fasilitas umum lainnya, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk beribadah baik menyambut bulan Ramadhan maupun ibadah-ibadah di bulan suci Ramadan nantinya,” jelasnya.

Sesuai harapan Bupati Aceh Besar, kata Muhajir, momen bulan suci Ramadan menjadi sarana dalam memohon kepada Allah SWT agar ibadah yang dijalani akan menolong diri kita dan kabupaten Aceh Besar ditengah pandemi ini.

“Sesuai dengan yang harapkan oleh bapak Bupati, masjid merupakan tempat kita selaku masyarakat muslim sebagai tempat berlindung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar wabah covid ini cepat berlalu dan kita masyarakat Aceh Besar tidak ada yang terjangkit wabah ini,” ujar Muhajir, yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar.

Menurut Muhajir, penyemrpotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan kenderaan khusus. “Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan 6 armada yang merupakan kenderaan khusus dari Kodim 0101/BS, Polres, Brimom dan armada Damkar dari BPBD Aceh Besar. Dan kecamatan yang disemprot disinfektan adalah Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah, Kuta Malaka dan Indrapuri,” pungkasnya. (mag-83/bai)

Baca Juga...  Aliansi Muslimat Aceh Minta DPRA Tolak RUU TPKS