Shabela Pastikan Isolasi Pendatang Sesuai Aturan

Pemudik/Net

TAKENGON (RA) – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, inspeksi medadak (sidak) pengisolasian enam anggota PLTA Peusangan yang masuk ke Takengon dari zona merah COVID-19. Peninjuan untuk memastikan tempat isolasi tersedia dan layak.

Menurut Shabela enam warga Indonesia selama ini bertugas di PLTA Peusangan, sering “mondar-mandir Takengon-Medan untuk pekerjaan yang sama, mengurusi listrik.

“Nah, tentu hari ini situasinya sangat berbeda, karena wabah Corona kita harus memastikan enam orang itu dikarantina. Karantina adalah wajib, agar masyarakat dan lingkungan kerja lebih nyaman setelah 14 hari nanti,” kata Shabela didampingi, Kapolres Aceh Tengah AKBP, Nono Suryanto dan Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Valyan.

Bupati selain memastikan kondisi rumah juga memeriksa langsung kelengkapan rumah yang akan menjadi isolasi pekerja PLTA sebanyak enam orang tersebut.

”Kita harus pastikan lokasi rumah layak dan sesuai dengan standar isolasi untuk 14 har kedepanj,” terang bupati.

Selain itu Shabela juga mengunjungi lokasi isolasi para sopir truk barang yang selama ini bolak-balik Takengon-Medan. “Para sopir juga harus patuh dengan ketentuan hari ini karena ketakutan warga dan kita semua kalau-kalau sopir terkena corona.

Kita hari ini juga memastikan lokasi sekolah dan mengantarkan sembako,” ujar Shabela lagi, (23/4).

Dalam pekan ini beberapa kali bupati Aceh Tengah itu melakukan sidak memastikan daerahnya menjalankan apa yang diatur oleh pemerintah pusat terkait dengan wabah Corona.

“Kami siang malam mengingatkan warga agar jangan keluar bila tidak teralu penting, dan selalu waspada dengan warga yang baru pulang dari luar Takengon.

karena mereka itu harus di isolasi terlebih dahulu,” jelas Shabela berkali-kali dalam smbutan dan arahan untuk bawahanya. (jur/min)

Baca Juga...  Oloan Tua Partampuan Resmi jadi Kuasa Hukum UGP

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melihat langusung rumah isolasi bagi enam pekerja PLTA yang akan datang dari jona Merah (Medan). Foto jurnalisa