Terapkan Sistem Kuliah Online, Akper Muhammadiyah Bireuen Subsidi internet 100 Ribu Per Mahasiswa

BIREUEN (RA) – Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiyah Bireuen memberikan subsidi kuota Internet 100 ribu per Mahasiswa, sebagai kompensasi perpanjangan kuliah online Dalam Jaringan ( Daring ) selama pandemi Covid 19.

Kebijakan tersebut di ambil dalam rapat teleconfence bersama sivitas akademika beberapa waktu yang lalu, dan tertuang dalam surat edaran Direktur Akper Muhammadiyah Bireuen.

Direktur Akper Muhammadiyah Bireuen Melalui Wakil direktur 1 Bidang Akademik Ns. Bukhari, S.Kep. M.Kes kepada media Harian Rakyat Aceh, Jumat (24/4) mengatakan, perkuliahan dan kegiatan akademik kampus tetap dilaksanakan secara Daring, termasuk tugas mandiri lainnya.

“Untuk mengurangi beban mahasiswa terkait dengan kouta internet, maka kami memberikan Subsidi sebesar 100 ribu per mahasiswa, untuk di gunakan sebagai kebutuhan kouta perkuliahan Daring selama wabah Covid 19 ini,” ujar Bukhari.

Dia juga mengharapkan agar fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk proses belajar mengajar melalui sistem Online Dalam jaringan.

“Mengingat kondisi wabah Virus Corona ini sudah merupakan darurat nasional, maka mau tidak mau kita harus menerapkan perkuliahan daring. Kami terus berupaya bagaimana memfasilitasi agar ini tidak membebani mahasiswa,” sebutnya. (mag-84)

Baca Juga...  Lulus JPT, Minggu ini dilantik