83 Warga Bener Meriah Rapid Test

warga Bener Meriah menjalani pemeriksaan rapid test, Sabtu (26/4). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Sejak tanggal 15 April 2020 lalu hingga saat ini tim gugus tugas percepatan penangan covid-19 sudah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 38 orang warga Bener Meriah dari kembali daerah terpapar covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bidang Publikasi Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Bener Meriah, Wahidi, Minggu (26/4).

“Alhamdulillah hasil rapit test terhadap 38 orang warga Bener Meriah menunjukan negatif dan mereka yang diperiksa merupakan memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar maupun Orang Dalam Pementauan (ODP)” ungkapnya.

Sabtu (25/4) kemarin tim gugus tugas juga melakukan pemeriksaan rapid test covid-19 terhadap 9 orang santri dari pondok pesantren Temboro Jawa Timur. “Alhamdulilah hasilnya semua negatif,” ujar Wahidi.

Sementara itu di tempat terpisah sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah sudah 38 warga Bener Meriah yang telah menjalani rapit test dan sementara hasilnya menujukan negatif.

Ia menjelaskan, rapid test yang dilakukan merupakan screening atau deteksi dini covid-19 terhadap mareka. “Alhamdulilah untuk sementara ini semuanya hasil negatif dan kita semua berharap agar daerah kita ini terhindar dari wabah covid-19,“ kata Iswahyudi.

Sementara hasil update laporan covid-19 Kabupaten Bener Meriah, pertanggal 26 April 2020 masih tetap sama dengan hari sebelumya dimana, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6 dan PDP 1 orang. (uri/bai)

Baca Juga...  Penyalahgunaan Aset Desa Tiga Aparat Desa Pendere Saril Gol di Kejaksaan