Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

KHAZANAH · 27 Apr 2020 07:06 WIB ·

BKM Agung Abdya Sediakan 200 Paket Buka Puasa Saban Hari


 Bupati Abdya Akmal Ibraim bercangkrama santai dengan pengurus BKM Agung saat meninjau tenda penyediaan menu buka puasa untuk Musafir dan Masyarakat, Sabtu (25/4)/. Rakyat Aceh/rahmat. Perbesar

Bupati Abdya Akmal Ibraim bercangkrama santai dengan pengurus BKM Agung saat meninjau tenda penyediaan menu buka puasa untuk Musafir dan Masyarakat, Sabtu (25/4)/. Rakyat Aceh/rahmat.

BLANGPIDIE (RA) – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung di Kabupaten Abdya dan para hamba Allah selama bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini menyediakan makanan untuk buka puasa bagi jamaah maghrib, musafir dan masyarakat sekitar.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat meninjau tenda penyediaan paket buka puasa itu, Sabtu (25/4) kemarin menyebutkan, makanan atau menu buka puasa dalam jumlah 150 hingga 200 porsi disediakan tiap hari selama Ramadhan yang diberikan kepada jamaah maghrib, musafir dan masyarakat sekitar serta bagi warga yang melintasnya.

Dirincikan isi paket menu buka puasa yang disediakan tersebut antaranya air tebu, kue, dan nasi serta lauknya.

“Semua ini adalah sedekah para hamba Allah dibulan puasa. Jangan dibully, atau dicurigai macam-macam, ini bukan dibiayai oleh pemerintah,” katanya.

Disebutkan, bagi masyarakat umum yang ingin bersedekah makanan buka puasa, BKM Agung Baitul Ghafur Abdya siap menampung dan menyalurkan sumbangan tersebut dalam bentuk apapun.

“Bagi yang ingin berbuka di masjid agung, kami persilahkan, dan dengan senang hati akan kami layani,” tuturnya.

Selain itu juga disebutkan didalam Masjid termegah di Kabupaten Breuh Sigupai ini juga dibagikan masker kepada para Jamaah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan dan penyebaran wabah COVID-19.

“BKM Mesjid Agung Bhaitul Gafur ini juga menyediakan masker dalam jumlah ribuan lembar untuk dibagikan kepada jamaah, baik untuk lima waktu, salat tarawih dan salah jumat,”katanya. (mat/rus).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Terlambat Mengkadha Puasa Hingga Masuk Ramadhan Selanjutnya

27 March 2024 - 13:36 WIB

Remaja Masjid Hasanul Basri Gandapura Gelar Daurah Ramadan Gratis

26 March 2024 - 19:38 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

11 Manfaat Puasa Menurut Ilmu Kesehatan

26 March 2024 - 14:02 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Trending di NANGGROE BARAT