Update COVID1-19

Plt Gubernur Aceh saat meninjau Laboratorium Balitbangkes, beberapa waktu lalu. Diketahui berdasarkan hasil uji swab 9 orang dinyatakan positif COVID-19. (dok/rakyat aceh)

Sembuh 1.107 orang, dan 743 Meninggal Dunia

JAKARTA (RA) – Pemerintah lewat Jurubicara penanganan virus corona baru atau Covid-19 Achmad Yurianto, menyampaikan update terkini perkembangan penanganan Covid-19 dan data terkini jumlah kasus di Indonesia.

Berdasarkan data hingga Minggu (26/4), jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal masih terus mengalami penambahan. “Konfirmasi positif hari ini bertambah 275 pasien, sehingga total sudah sebanyak 8.882,” ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers virtual di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (26/4).

Achmad Yurianto mengatakan, pertambahan kasus juga terjadi untuk pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh. “Untuk pasien yang berhasil sembuh hari ini bertambah 65 orang, sehingga totalnya mencapai 1.107 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk kasus pasien meninggal dunia sampai dengan hari ini masih bertambah 23 orang. Sehingga total yang meningal menjadi 743 orang.

“Saudara-saudara mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan Covid-19 dengan tetap berada di rumah untuk memutuskan penularan,” pungkas Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan itu.

Sementara Aceh, berdasarkan data di laman dinkes.acehprov.go.id pada pukul 15.00 WIB, diketahui ada mereka yang masuk ODP ada 1823 dengan yang masih dalam pemantauan 322 orang.

Sementara mereka yang masuk dalam kategori PDP ada 82 orang, dengan yang masih dirawat ada 12 orang, 69 orang telah dinyatakan sehat dan pulang serta 1 orang meninggal. Diketahui pula dari data di Aceh diketahui ada 9 orang yang dinyatakan positif 9 orang. (jpg/min)

Baca Juga...  Mobil Innova Terjun ke Sawah