Babinsa dan Aparatur Gampoeng Teungoh Bagikan Masker

Babinsa Desa Gampoeng Teungoh, membagikan masker pada warga untuk pencegahan dan memutus penyebaran covid-19, Senin (27/4). IST/RAKYAT ACEH

TRUMON (RA) – Stakeholder Desa Gampoeng Teungoh, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan terus bekerja dengan optimal melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat, Senin (27/4).

Kopda Rudy Hartono, Babinsa Koramil 09/Trumon, Kodim 0107/Aceh Selatan, yang juga sebagai Babinsa Desa Gampoeng Teungoh ikut berperan aktif membantu pemerintah desa melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah yang efesien dengan bergerak bersama mensterilkan wilayah binaan dari mewabahnya virus corona tersebut.

“Langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus corona ini terus kami lakukan dengan berbagai cara, termasuk hari ini kita lakukan pembagian masker kain dan juga menyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah tempat fasilitas umum serta di perumahan warga,” tutur Serda Rudi.

Serda Rudi menyampaikan kepada warga Desa binaannya, dengan adanya pembagian masker kain secara gratis dari pemerintah desa tersebut, maka masyarakat tidak ada lagi alasan tidak memakai masker ketika berada diluar rumah.

Ia juga berharap kepada warga desa binaannya untuk ikut membantu pemerintah menekan angka penyebaran wabah virus corona diseluruh pelosok desa diwilayah kabupaten Aceh Selatan khususnya.

Kepala Desa Gampoeng Teungoh, Yuzarli mengatakan, selain dibagikan masker kain kepada warganya, ia juga telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Trumon dan di bantu oleh petugas relawan covid-19 desa setempat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warganya yang baru tiba dari luar kabupaten.

“Warga yang baru tiba dari luar kabupaten ini akan terus kita pantau hari keharinya dan juga kita telah memerintahkan mereka untuk mengisolasi mandiri dirumahnya masing-masing demi menjaga dan kemaslahatan bersama,” tutup Kades. (ril/ra)

Baca Juga...  Oloan Tua Partampuan Resmi jadi Kuasa Hukum UGP