Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Apr 2020 23:08 WIB ·

BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat Adakan Program Tahfidz Non Karantina


 BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat Adakan Program Tahfidz Non Karantina Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, kembali melaunching program Tahfizh Non Karantina, di Masjid setempat, Selasa (28/04/2020).

Ketua Panitia, Riza Mulia, S.SosI mengatakan program ini dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM Babul Maghfirah.

Program Tahfizh gratis ini akan berlangsung selama 23 hari sejak hari ini 28 April 2020 – 20 Mei 2020. Target hafalan minimal 2 juz. Jumlah peserta 20 orang bahkan ada dari luar Tanjung Selamat. Dengan ustadz/ustadzah pengasuh 4 orang.

Sementara itu, Ketua Umum BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom mengatakan kegiatan yang diluncurkan hari ini merupakan terobosan baru bagi BKM dengan mengadakan program tahfizh sendiri.

“Alhamdulillah, pengurus BKM kita tahun ini ada yang baru pulang dari mengikuti program Tahfizh di Bandung dan ingin menerapkan program tersebut di sini tentu dibantu oleh para penghafal Alquran lainnya”, ujar Wirzaini

Wirzaini mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM ini. Ia berharap ke depan Ustadz Riza dan pengasuh lainnya dapat melahirkan sebuah konsep atau model tahfizh.

“Ke depan kita berharap, Ustdaz Riza dan pengasuh lainnya dapat berkolaborasi melahirkan sebuah konsep tahfizh, yang merupakan produk dari BKM Babul Maghfirah,” lanjut Wirzaini

Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, SH dalam arahannya menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada pengurus BKM Babul Maghfirah atas pelaksanaan kegiatan program tahfizh non karantina.

“Atas nama gampong, saya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada BKM Babul Maghfirah yang berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat mulia ini,”

Lebih lanjut Salamun mengatakan bahwa selama ini banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BKM Babul Maghfirah, termasuk aksi kemanusiaan BKM Peduli COVID 19.

Pada kesempatan itu, Keuchik Salamun juga menyerahkan 12 buah Alquran hafalan untuk para peserta program tahfizh yang diterima secara simbolis oleh Ketua BKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus BKM, Tgk Imum Murdani, Tgk. M. Nur Husen, Tuha Peuet, Martunis, Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry, Remaja Masjid, orang tua peserta dan warga. (ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS