Tiga Baterai Bus Dinas Pendidikan Disikat Maling

Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Dalam suasana isu Covid 19 melanda dan dijaga oleh petugas jaga malam, tiga baterai Bus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan disikat maling, Senin, (27/4).

Informasi yang diproleh, sekira pukul 10:00 WIB pagi, supir bus, Saiful Bahri (35) ingin menyalakan kendaraan mendapati tiga unit baterai mobil bus yang diparkir di halaman dinas tersebut raib digondol maling.

Diperkirakan pelaku lebih dari dua orang, karena 3 unit baterai mobil merk GS dari Bus Disdikbud yang diparkir di depan Dikjar Jalan Prof A Majid ibrahim Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, hilang dalam waktu bersamaan.

Kejadian kehilangan 3 baterai bus tersebut diketahui pertama kali oleh Saiful Bahri ASN yang bertugas menjadi supir bus Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

Waktu itu dirinya hendak mengambil baterai mobil jumbo untuk menghidupkan mesin yang bersangkutan. Tapi dia melihat 3 baterai itu sudah tidak ada lagi di tempat penyimpananya yaitu di box penyimpanan barang tepatnya dibagian bawah mobil bus tersebut.

Mengetahui hal tersebut, langsung melaporkan kejadian itu kepada Kadis Disdikbud Langsa, Dra.Suhartini Mpd. Usai mendapat informasi tersebut, Kadis Disdikbud dan para staff melihat kelokasi tempat Bus diparkirkan dan benar bahwa ketiga baterai tersebut sudah tidak ada lagi alias raib.

Dra Suhartini Mpd mengatakan, akan melaporkan peristiwa kehilangan ini ke pihak kepolisian, agar dilakukan proses penyeliidkan lebih lanjut.

“Ya memang benar, telah hilang tiga unit baterai mobil bus yang terparkir pada dinas pendidikan dan kebudayaan Langsa, saat ini kami akan melaporkan kejadian ini ke polisi” imbuhnya. (ris/min)

Baca Juga...  Airlangga: Pemerintah Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit UMKM