1.115 Penerima PKH di Pidie Mundur

SIGLI (RA) – Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pidie, Nasrinah Hanim S.STP. MPA, Selasa (28/4) menyampaikan, jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Pidie, kini tinggal 35.115 orang.

Sementara itu, sebanyak 1.115 sudah menyatakan diri mundur sebagai penerima PKH. Selain itu, penerima keluar dari PKH, karena tidak ingin lagi menerima bantuan tersebut.

Lebih lanjut, Nasrinah Hanim menyebutkan, alasan mereka keluar dari PKH, juga ada beberapa faktor diantaranya sudah mandiri, atau sudah punya usaha lain yang menjanjikan.

Dalam hal ini, papar Nasrinah Hanim dapat dikatagorikan dengan penerima sudah tergolong pada graduasi mandiri, dimana penerima memang sudah tidak pantas lagi menerima bantuan.

Menjawab Rakyat Aceh, Nasrinah menyebutkan, orang orang tersebut memang harus mundur dari PKH, jika tidakpun mundur akan dikeluarkan oleh tim pendamping PKH dari hasil verifikasi mendasar di lapangan.

Disisi lain, Nasrinah menjelaskan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari angka penerima sebanyak 36.230, diakhir tahun 2019, kini turun diposi angka 35.000 lebih.

ksa polisi dalam.kasus penggelapan dana bantuan tersebut, Nasrinah membenarkan hal memalukan tersebut.

“Saya sendiri sudah dipanggil diminta keterangan dalam kasus tersebut oleh Kanit Tipikor Polres Pidie,” sebut Nasrinah Hanim seraya menambahkan jika kasus tersebut turut diusut pihak Kejaksaan. (mag85/slm)

Baca Juga...  Transportasi Lumpuh Dewan Simeulue Tagih Tanggungjawab Pemerintah Aceh dan DPRA