Cegah Penyebaran Covid-19 Ucok Hibah Tempat Cuci Tangan

Muhibuddin Ibrahim alias Ucok, menghibah tempat cuci tangan portabel untuk Pasar Sibreh, Kecamatan Sukamakmur. Foto direkam beberapa waktu lalu. TARMIDI YUSUF/RAKYAT ACEH

ACEH BESAR (RA) – Anggota DPRK Aceh Besar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim atau lebih dikenal dengan Ucok menghibah tempat cuci tangan portabel untuk pedagang dan pembeli di Pasar Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Penyerahan dan pemasangan tempat mencuci tangan portabel (mudah dipindahkan) yang berupa tong air berkapasitas 250 liter, wastafel dan sabun ini merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Terlebih lagi pasar yang merupakan tempat sangat rentan, apalagi Pasar Sibreh yang sangat padat pengunjung bila Hari Pekan yakni hari Rabu.

Muhibuddin, saat meninjau pemasangan tempat cuci tangan tersebut kepada Rakyat Aceh mengatakan apa yang dilakukannya yaitu menghibah tempat cuci tangan lengkap untuk digunakan oleh para pedagang dan pembeli di pasar merupakan upaya mendukung langkah-langkah pemerintah dalam memerangi penyebaran wabah covid-19.

“Pertama ini adalah salah satu upaya mendukung kebijakan Pemkab Aceh Besar dalam memerangi penyebaran virus corona, khususnya di Aceh Besar. Yang kedua, ini sebagai wujud kepedulian antar sesama dan semua kita wajib mengambil peran masing-masing untuk menghentikan penyebaran wabah ini, iya sekurang-kurangnya peran adalah patuh pada arahan pemerintah,” jelas Ucok.

Menurut Ucok, memilih pasar untuk menghibah tempat cuci tangan ini, dikarenakan pasar salah satu tempat yang sangat rentan penyebaran wabah covid-19 ini.

“Ketika hari pekan, yaitu hari Rabu, pasar Sibreh ini sangat ramai dikunjungi oleh pedagang dan pembeli dari berbagai daerah di Aceh bahkan dari luar Aceh. Tentu kondisi seperti ini sangat rentan terhadap penyebaran virus corona. Maka kita pasang tempat cuci tangan di sini, setidaknya baik pedagang maupun pembeli, mereka bisa sering-sering mencuci tangan pakai sabun seperti arahan pemerintah,” katanya. (mag-83/bai)

Baca Juga...  PENBI UBBG Adakan Peusijuk MABA 2022