REDELONG (RA) – Seluruh Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bener Meriah akan menerima Bantuan Langsung Tunai selama tiga bulan sebesar Rp 500.000. Kebijakan ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19.

“BLT ini bersumber dari anggaran dana desa untuk meningkatkan ketahanan pangan di Bener Meriah,” kata Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi, kepada Rakyat Aceh, Rabu (29/4).

Dalam waktu dekat, BLT tersebut akan disalurkan kepada setiap kepala keluarga yang ada di Bener Meriah. Saat ini jumlah Kepala Keluarga di Bener Meriah sekitar 45.000 ribu.  

Bantuan dana desa yang sebelumnya untuk program prioritas kabupaten sudah dihapus dan dialihkan dengan program ketahanan pangan. “Dana desa sekarang ini kita arahkan ke tiga program, yang pertama untuk penanganan Covid-19, dan kedua untuk ketahanan pangan, serta yang ketiga dana pengamanan sosial dalam bentuk BLT,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, dirinya juga mendorong seluruh masyarakat di kabupaten Bener Meriah untuk menanam apa saja yang sifatnya bisa mendukung ketahanan pangan.

“Tadi kita juga sudah melaporkan hal ini kepada Plt Gubernur Aceh, Kemendagri dan Bapenas melalui video conference,” ungkap Bupati.

Dirinya juga berharap, semuanya masyarakat di Kabupaten Bener Meriah dapat melakukan penanaman apa saja baik yang kaya atapun miskin. “InsyaAllah, semua warga Kabupaten Bener Meriah akan mendapatkan bantuan ini, sekarang masih dalam proses, karena semua dana desa masih dalam tahap revisi,” pungkas Sarkawi. (uri)

Baca Juga...  PENBI UBBG Adakan Peusijuk MABA 2022