Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 29 Apr 2020 07:29 WIB ·

Pemerintah Aceh Bagikan Seribu Masker ke Pekerja Bengkel


 Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dibantu personil Brimob Polda Aceh dan Satpol PP membagikan masker bantuan pejabat Eselon 3 dan 4 SKPA kepada pekerja bengkel di kawasan Stui dan Peunayong, Banda Aceh, Rabu (29/4). Foto Humas Aceh Perbesar

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dibantu personil Brimob Polda Aceh dan Satpol PP membagikan masker bantuan pejabat Eselon 3 dan 4 SKPA kepada pekerja bengkel di kawasan Stui dan Peunayong, Banda Aceh, Rabu (29/4). Foto Humas Aceh

BANDA ACEH (RA) – Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan 1000 lembar masker untuk para pekerja bengkel dalam upaya memerangi penyebaran virus korona (Covid-19). Masker itu dibagikan untuk pekerja perbengkelan yang tersebar di kawasan Stui dan Peunayong, Banda Aceh, Rabu (29/4).

Bantuan yang bersumber dari donasi para pejabat eselon 3 dan 4 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) itu dibagikan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang dikoordinir oleh Sekretaris BPBA, Fadmi. Selain itu pembagian juga dibantu personil Brimob Polda Aceh dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan, masker yang dibagikan terbuat dari bahan katun yang dijahit oleh pengrajin binaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh dan didanai oleh sumbangan pejabat esselon 3 dan 4 SKPA.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dibantu personel Brimob Polda Aceh dan Satpol PP membagikan masker bantuan pejabat Eselon 3 dan 4 SKPA kepada pekerja bengkel di kawasan Stui dan Peunayong, Banda Aceh, Rabu (29/4).

Iswanto menjelaskan, pembagian masker itu adalah bagian program satu juta masker kain untuk masyarakat kurang mampu di seluruh Aceh.

“Ini bagian dari upaya Pemerintah Aceh mendorong masyarakat memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah. Sehingga dapat mempersempit potensi penyebaran virus corona,” ujar Iswanto.

Program sejuta masker diluncurkan Pemerintah Aceh dengan penyaluran perdana dilakukan pada Minggu (19/4) oleh Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati.

Pemerintah juga menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal dalam memproduksi satu juta masker tersebut. Selain untuk mengantisipasi penyebaran corona, pengadaan masker itu juga diharapkan dapat membantu UMKM lokal yang terdampak secara ekonomi. (ra)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA