Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 Apr 2020 06:59 WIB ·

Polisi Bubarkan Balapan Liar di Aceh Utara


 TANGKAP- Aparat kepolisian dari tiga Polsek di Aceh Utara, berhasil membubarkan balapan liar yang dilakukan oleh para remaja dan pemuda di Jalan Line Pipa, Selasa (28/4), usai shalat subuh.FOR RAKYAT ACEH Perbesar

TANGKAP- Aparat kepolisian dari tiga Polsek di Aceh Utara, berhasil membubarkan balapan liar yang dilakukan oleh para remaja dan pemuda di Jalan Line Pipa, Selasa (28/4), usai shalat subuh.FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Aparat kepolisian dari tiga Polsek di Aceh Utara, berhasil membubarkan balapan liar yang dilakukan oleh para remaja dan pemuda di Jalan Line Pipa, Selasa (28/4), usai shalat subuh. Ratusan remaja dan pemuda yang terlibat dalam balapan liar itu langsung diamankan oleh petugas.

Balapan liar itu terjadi dalam kawasan Kecamatan Tanah Luas, Nibong dan Kecamatan Syamtalira Aron. Akibatnya, ketiga Kapolsek bersama jajarannya langsung turun untuk melakukan penertiban dan menangkap para pemuda dan remaja tersebut.

“Sebagai efek jera bagi pembalap liar yang kedapatan petugas, terpaksa harus mendorong sepeda motornya dengan posisi mesin dimatikan,”ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto,melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi, kepada wartawan,kemarin.

Ia mengatakan, aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak muda itu dijalan raya sudah sangat merasakan masyarakat. Apalagi, balapan sering dilakukan saat waktu sahur dan usai subuh hingga membuat kebisingan. Bahkan mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain jika terjadi kecelakaan lalulintas.

“Seharusnya, mereka itu harus banyak berdoa dan berzikir serta membaca Alquran selama bulan Ramadhan, bukan malah menjadi pembalap liar ditengah wabah Corona melanda Aceh,”katanya.

Sebut Kapolsek, semua diamankan baik yang sedang balapan maupun yang sekedar ikut menonton balapan liar tersebut. “Setelah kita tangkap dan kumpulkan para anak muda itu kita nasehati dan memberi peringatan agar tidak mengulangi lagi balapan liar. Jika kedapatan nantinya akan ditindak tegas,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah diberikan nasehat kepada para pemuda dan remaja itu dikembalikan kepada orang tua masing-masing. Pun demikian, pihaknya akan selalu memantau dalam kawasan jalan bekas exxon mobil terhadap balapan liar pada waktu sahur dan usai subuh. (arm/msi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Trending di DAERAH