Polisi Kawal Distribusi Logistik

Logistik : Anggota Polres Lhokseumawe mengawal angkutan yang mendistribusikan sembako diwilayah hukum Polres Lhokseumawe. For Rakyat Aceh

LHOKSEUMAWE (RA) – Anggota Polres Lhokseumawe mengawal angkutan yang mendistribusikan sembako diwilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Pengawalan itu untuk memastikan kelancaran distribusi logistik bahan pokok kepada toko sembako guna memastikan pasokan bahan pokok aman dan lancar.

Pengawalan tersebut juga untuk mengantisipasi adanya penimbunan jelang Idul Fitri dan di masa pandemi korona atau covid-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lastan Irawan, melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, mengatakan, pengawalan ini rutin dilakukan hingga situasi dan kondisi mulai normal.

Ini juga berlaku bagi penjual atau bantuan sembako di daerah yang mendistribusikan antar kecamatan hingga ke Desa,” sambungnya, Selasa (27/4).

Pengawalan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli Satlantas dan Sabhara serta Polsek setempat.

Setiap harinya, beberapa anggota polisi bersiaga di Posko operasi ketupat rencong 2020, khususnya posko chek point.

Lanjutnya, Posko Chek Poin akan memantau kendaraan yang masuk. Jika ada angkutan sembako, petugas akan mengawal hingga ke lokasi yang dituju tentunya tanpa biaya alias gratis.

Ia menyebut, pengawalan ini juga untuk memastikan ketersediaan sembako dan bahan pokok tselama masa pandemi covid-19 dan menjelang Idul Fitri.

“Petugas juga menanyai pemilik toko yang ada di Lhokseumawe. Mereka mengaku ketersediaan logistik masih aman,” ucapnya.

Hal tersebut juga untuk memastikan tidak adanya penimbunan sembako dalam kondisi seperti ini.

“Ketersediaannya masih aman dan cukup untuk kebutuhann masyarakat sehari-hari,” ujarnya. (rel/msi)

Baca Juga...  Delapan Warga Etnis Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsi