Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 29 Apr 2020 09:57 WIB ·

Rumoh Umat Mulai Salurkan Bantuan Sembako dan Masker


 Rumoh Umat salurkan sembako dan masker bantuan Covid - 19. Foto IST Perbesar

Rumoh Umat salurkan sembako dan masker bantuan Covid - 19. Foto IST

BANDA ACEH (RA) – Rumoh Umat Indonesia (RUI) mulai menyalurkan donasi berupa sembako, masker dan sarung tangan. Donasi penggalangan bantuan dengan tema Donasi Aceh Peduli Covid-19 ini dilakukan Rumoh Umat bersama Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

Direncanakan awal pada Alat Pelindung Diri (APD) medis, namun seiring berjalan, APD medis sudah mendapat bantuan maksimal dari pemerintah dan donasi lain. Rumoh Umat fokus ke sembako warga miskin atau masyarakat terkena dampak Pandemi Covid – 19 yang masih membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis untuk warga Aceh Besar dan Banda Aceh. Adapun selebihnya dikirim ke daerah melalui relawan RUI di berbagai kabupaten/kota di Aceh. Di antara yang menerima donasi di kantor RUI, Jl Tgk Chiek Di Tiro, Lorong Gelatik, Ateuk Pahlawan, Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (29/4/2020), sebagai berikut;

Paimin, Warga rukoh, Syiah Kuala, penjaga dan petugas kebersihan musahala al muhajirin. Penyandang disabilitas, Musliadi M Yusuf Peukan Bada, Aceh Besar.

Irwansyah, warga Ie Masen Kaye Adang, Syiah Kuala, Banda Aceh, ada bantuan pihak lain, namun anak dalam keadan sakit yang membutuhkan biaya besar untuk ekonomi kelas bawah.

Juga salah seorang pedagang kios kaki lima, musli asal Beurawe. Dan Jailani pengusaha tempe asal Tibang Syiah Kuala, mengaku usahanya sepi selama pandemi covid 19 ini, dan lain -lain di antar langsung ke rumah via relawan bagi yang tidak bisa datang ke kantor RUI.

Adapun paket sembako berisi beras 5 kg, gula, garam, minyak goreng, sirup, kurma dan masker serta sarung tangan. Rumoh umat memilih sejumlah warga yang masih minim bantuan dari pihak donatur lain. atau sudah menerima bantuan tapi masih membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Terima kasih kepada semua donator, relawan dan semua yang terlibat dalam donasi melawan covid 19.” Terang Mustafa Woyla.

Tetap di rumah, jaga diri dan keluarga. Karena warga adalah garda terdepan melawan virus corana, para medis adalah pertahanan terakhir jika pertahan warga jebol. “Perbanyak ibadah dan doa di bulan penuh berkah dan mustajabah doa ini. Semo wabah ini cepat berlalu.” Tambah Tgk Balia selaku Sekjen RUI. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS