Warga Aceh Barat Diwajibkan Pakai Masker

Rakyat Aceh

MEULABOH (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat, terus melakukan upaya pencegahan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di daerah itu.

Salah satu upaya yang dilakukan, dengan penyerahan masker kepada TP-PKK Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, Selasa (28/4) mengaku melihat kondisi penyebaran virus corona akhir- akhir ini, sudah sangat mengkwatirkan sehingga ia harus segera menggambil sikap untuk menghentikan laju perkembangan wabah virus corona ini. “Melalui TP-PKK Kabupaten Aceh Barat agar melakukan pembagian masker sebanyak 200.000 lembar. Supaya warga memilih alat pelindung diri,” ucapnya.

Melalui Ketua PKK kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda, Ramli MS mangatakan telah menyerahkan masker kepada Ketua TP-PKK Kecamatan, agar dapat dibagikan untuk bagi ibu-ibu Kepala Desa dalam wilayah masing-masing. “Kalau dibagikan kepada ibu-ibu, biasanya lebih telaten dan lebih berhati-hati dalam hal menjaga kebersihan,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada Ibu-ibu agar memperhatikan masjid, serta diharapkan ada piket di rumah ibadah sehingga jamaah yang datang ke masjid dapat menggunakan masker guna menghentikan lajunya perkembangan virus ini.

Khusus bagi warga Aceh Barat, Ramli MS juga berpesan agar senantiasa menggunakan masker bila keluar rumah, mengingat Aceh Barat ini adalah daerah transit (persinggahan).

“Bisa saja ada orang yang terjangkit melewati atau singgah di daerah kita dan bersin, ini bisa menularkan ke orang lain dan inilah salah satu caranya kita mengantisipasi laju perkembangan virus dengan menggunakan masker,” tutupnya.(den/rus)

Baca Juga...  Kepala Disdikbud Subulussalam Instruksikan Masuk SMP Harus Mampu Baca Al-Qur'an