BANDA ACEH (RA) – Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang terdampak pamdemi Covid-19, Kamis (30/4/2020).

Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpol Airud) Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyampaikan, makanan berbuka puasa yang dibagikan kepada masyarakat berasal dari dapur umum yang memang sudah berjalan sebelum Ramadan atau semenjak mewabahnya virus corona.

” Yang tadinya kita menyajikan untuk makan siang, namun pada bulan ramadan ini tetap dilaksanakan tapi untuk berbuka puasa,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, pembukaan dapur umum dilakukan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak dari penyebaran covid 19 diantarannya nelayan, masyarakat pesisir dan masyarakat bantaran sungai.

“Kegiatan ini InsyaAllah akan terus kita lakukan selama bulan puasa,” ucapnya.

Kombes Jemmy menambahkan selain masyarakan maritim pihaknya juga membantu para pekerja di bandara yang terdampak dari penyebaran Covid -19 sehingga penutupan bandara, berkaitan dengan kegiatan yang di Bandara Sultan Iskandar Muda Polairud Polda Aceh bekerja sama dengan Danlanud dan Angkasa Pura.

“Tadi sekitar pukul 09.00 Wib kami dari Polairud Polda Aceh menuju ke Lanud dan disana kami melakukan koodinasi di ruangan kerja Danlanud SIM dalam kegiatan tersebut juga kami meninjau Posko Covid-19 dan ikut menyaksikan penyerahan PAD dari Danlanut kepada Dinas kesehatan yg dibawa oleh pesawat AU dari jakarta ke Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda dan koordinasi unsur instansi POTDIRGA guna mempererat kemitraan,”pungkasnya. (ra)

Baca Juga...  Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam Ingatkan Wartawan Jaga Kehormatan Profesinya