Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 30 Apr 2020 08:14 WIB ·

Kunker ke DPMG, Komisi I DPRK Banda Aceh Bahas BLT untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


 Kunker ke DPMG, Komisi I DPRK Banda Aceh Bahas BLT untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa instansi pemerintah dan SKPD di Kota Banda Aceh, Kamis (30/04/2020).

Kunjungan kerja tersebut salah satunya dilakukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh.

Adapun tujuan kunker ke DPMG Kota Banda Aceh dalam rangka silaturahmi sekaligus memastikan agenda-agenda khusus terhadap perkembangan terkait dana desa.

Ketua Komisi I, Musriadi, S.Pd, M.Pd usai kunker tersebut mengatakan, selama ini DPMG Kota Banda Aceh sudah mampu melakukan peningkatan kinerja dalam pencapaian penyaluran dana desa yang ada di 90 gampong di Kota Banda Aceh dan hampir 80 % terealisasi dengan bagus.

“Untuk beberapa desa yang belum tersalurkan dana desa ini, agar terus dimediasi baik melalui kecamatan atau pemerintah gampong, tentunya berbagai kendala teknis dan kendala kearifan lokal atau ada konflik internal, kami harap segera dituntaskan,” kata Musriadi didampingi Kepala Dinas DPMG Kota Banda Aceh, Drs. Dwi Putrasyah bersama jajaran Komisi I lainnya.

Musriadi juga menambahkan, hal yang lebih penting dari dana desa ini, khususnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperkirakan akan disalurkan pada bulan Mei ini diharapkan segera diatur dalam regulasi atau perwal sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan menjadi harapan bagi masyarakat yang mengalami musibah pandemi Covid-19.

Kepala DPMG Kota Banda Aceh, Drs. Dwi Putrasyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi I DPRK Banda Aceh yang melakukan kunjungan kerja ke DPMG Kota Banda Aceh untuk mengawasi agenda-agenda yang dilakukan oleh pihaknya.

“Alhamdulillah, harapan kita sudah terwujud dan beberapa pertanyaan komisi I yang masih kurang, kita siap kapanpun memberikan keterangan-keterangan atau hal-hal lain yang diperlukan,” kata Dwi Putrasyah.

Selain itu terkait kondisi penyaluran BLT dilapangan saat ini, Dwi menjelaskan BLT dari dana desa untuk Banda Aceh belum disalurkan, pihaknya berharap dalam waktu dekat segera terealisasi, karena sampai hari ini beberapa keuchik sedang melakukan pendataan di samping itu juga banyak sekali regulasi yang keluar secara tiba-tiba.

“Namun demikian, kita berharap untuk kondisi besok itu mudah-mudahan regulasi dari pemerintah kota sudah tuntas untuk menjadi dasar pemerintah gampong dalam pendataan serta verifikasi penetapan surat kepala desa dan musyawarah desa bisa dilaksanakan untuk segera disalurkan BLT dari dana desa,” ujarnya.

Dalam rapat kunker terlibat diskusi aktif antara anggota komisi dengan pihak dinas DPMG Kota Banda Aceh terkait dampak Covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat serta penanganan yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

Adapun yang hadir dalam kunker tersebut, Wakil Ketua Komisi I, Irwansyah, A.MD, Sekretaris Komisi, M.Arifin, Anggota Komisi, H. Iskandar Mahmud, S.H.

Usai melakukan rapat di DPMG Kota Banda Aceh Komisi I langsung bergerak ke Kantor Camat Kuta Alam Banda Aceh dan disambut langsung oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS