BANDA ACEH (RA) – Tim Penanganan Covid-19 Aceh menyerahkan paket bahan pangan bagi para mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota yang tinggal di asrama masing-masing daerah di Banda Aceh, Kamis (30/4).

Penyerahan bantuan hasil donasi pejabat eselon 3 dan 4 masing-masing Satuan Kerja Perangkat Aceh itu dilakukan di Posko Siaga Pencegahan Virus Covid-19 Satpol PP dan WH Aceh.

Paket bantuan terdiri dari beras, telur ayam, gula dan minyak goreng itu diserahkan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat eselon 3 dan 4 atas donasi yang sudah terkumpul untuk dibagikan,” ujar Dyah dalam sambutannya.

Menurut Dyah, para mahasiswa asal luar Kota Banda Aceh yang tinggal di asrama-asrama membutuhkan bantuan di tengah pandemi korona.

Kepada para mahasiswa, Dyah juga berpesan agar turut serta terlibat dalam mendukung kampanye pencegahan penularan virus korona kepada masyarakat.

Hal itu penting dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum menerapkan langkah-langkah pencegahan.

“Masih banyak masyarakat yang belum menjauhi keramaian, belum jaga jarak, dan tidak pakai masker. Saya mohon adik mahasiswa bisa membantu sosialisasi melalui sosial media untuk mematuhi imbauan ini,” ujar Dyah.

Adapun para mahasiswa yang menerima paket bahan pangan yaitu mereka yang berasal dari Aceh Utara, Aceh Barat, Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, dan Aceh Singkil. Sedangkan sejumlah mahasiswa dari asrama lainnya telah lebih awal kembali ke daerah masing-masing.

Sementara itu, Dyah juga mengatakan, Tim Penanganan Covid-19 Aceh selama ini terus bekerja sesuai tugas masing-masing untuk melawan pandemi covid-19 ini.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan yakni menyerahkan Alat Pelindung Diri bagi tim medis, pembagian masker dan sembako bagi masyarakat. (ra)

Baca Juga...  Persoalan Asmara, Asrawati Dibunuh