Kapolres Abdya AKBP Moh Basori Pindah ke Polda Jawa Timur

BLANGPIDIE (RA) – Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, pindah tugas ke Polda Jatim dengan jabatan baru diangkat sebagai Kabagstrajemen rorena.

Posisinya diganti oleh AKBP Muhammad Nasution SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagmatlog Baglog Rorenmin Lemdiklat Polri.

Kabar tersebut beredar ketika surat telegram Kapolri Nomor: ST /1382/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mai 2020, jagat maya Kabupaten Abdya geger. Pasalnya, dalam surat telegram itu, tertara nama AKBP Moh. Basori SIK yang harus meninggalkan Kabupaten yang berjulukan Breuh Sigupai ini.

Ajudan Kapolres Abdya yang lama Nando membenarkan bahwa sang Komandan-nya pindah tugas ke Polda Jatim. “Ya benar, suratnya tadi pagi masuk,”katanya saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, Jumat (1/5).

Namun, dirinya mengakui belum tau jadwal sertijabnya kapan dilakukan. “Tadi cuma surat saja, terkait dengan sertijab belum tau kapan jadwalnya,”tambah Nando.

Disisi lain warga Abdya gelisah dengan perpindahan sosok Basori itu. Banyak warganet yang tidak ingin Basori dipindahtugaskan. Apalagi, gebrakan yang selama ini dilakukan, cukup membuat wilayah hukumnya itu semakin aman dan kondusif.

Sebagian masyarakat lain juga berharap agar Kapolres yang baru dapat mengikuti jejak AKBP Basori, bahkan kalau bisa lebih progresif dan mempunyai trobosan baru untuk keamanan dan ketertiban di nanggro sigupai. (mat)