SIMEULUE (RA) – Tim medis Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue melakukan cek kesehatan dan mengambil sampel swab terhadap lima warga yang sebelumnya dinyatakan positif corona setelah dilakulan rapid test, Minggu (3/4/2020).

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 17. 00 WIB – 18. 00  WIB. Kelima warga Simeulue tersebut berinisial, inisial ‎HR (25), AS (20), AD (25). ZS (19) dan SB (42).

Pengambilan sampel dahak, lendir tenggorokan dan lendir hidung dari kelima warga Simeulue yang kini masih dalam isolasi itu, yang sebelumnya telah resmi dinyatakan positif Covid19 dari hasil rapid test.

‎Hasil sampel swab kelima warga Simeulue itu, dikirim tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, via transportasi laut kapal feri dan transportasi dari menuju Banda Aceh.‎Hal itu dijelaskan Jubir Satgas Covid -19, Ali Muhayatsyah kepada harianrakyataceh.dom, Minggu (3/5).
‎‎

“Hasil swab kelima warga Simeulue ini yang dilaksanakan sejak pukul 17:00 WIB-18:00 WIB di RSUD kita, kemudian dikirim ke Balitbangkes Provinsi Aceh, via tranportasi laut kapal feri dan transportasi darat menuju Banda Aceh”, katanya.

Ali Muhayatsyah menambahkan, awalnya 4 orang yang dinyatakan positif hasil Rapid Test, namun untuk inisial ZS‎ (19) juga diambil sampel swabnya, disebabkan yang bersangkutan telah kontak langsung dan famili dari salah seorang yang dinyatakan positif Covid19 dari hasil Rapid Test.

“Sebelumnya ada empat orang, dan bertambah lagi satu orang diambil sampel swabnya inisial ZS itu, disebabkan yang bersangkutan perna kontak langsung dan tinggal di rumahnya dengan salah seorang yang hasil rapid test Covid19- nya positif”, jelas Ali Muhayatsyah. (ahi).

Baca Juga...  Sebayak 650 Peserta Meriahkan Turnamen Benteng Cup ll Badminton, Ini Harapan Aminullah