BANDA ACEH – Sejak pertengahan Maret 2020 masyarakat Indonesia tidak terkecuali Banda Aceh berada pada situasi yang sangat meresahkan, bagaimana tidak, keberadaan virus Corona (Covid-19) telah “memaksa” masyarakat untuk membatasi aktivitas mereka, baik aktivitas kerja, belajar, ibadah dan aktivitas sosial lainnya.

Dalam kondisi tersebut, bagi para pedagang misalnya telah mengurangi pendapatan mereka, bagi para pengemudi becak telah menurunkan pendapatan mereka sangat signifikan.

Kondisi diatas juga dialami masyarakat yang berada di Dusun Teratai. Oleh karena itu,  Sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian social, Kepala Dusun Teratai Kampung Lanteumen Timur kembali menyalurkan bantuan kepada  puluhan warga kurang mampu karena kondisi pendemic  virus corona belum mereda, mengingat selama ini warga jugak masih susah mencari nafkah dimana situasi dan kondisi belum stabil.

Bantuan sembako tersebut berupa beras, gula, dan telur. Bantuan yang merupakan kali ke-5 sejak pemerintah mengimbau untuk mengurangi aktivitas diluar kepada masyarakat di Kota Banda Aceh.

Kadus Teratai Gampong Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh, Riazil S.Sos menegaskan bahwa bantuan yang selama ini pihaknya salurkan bukanlah bantuan yang bersumber dari bantuan pemerintah seperti dana desa/gampong.

Namun hasil sumbangan dari para dermawan yang merasa khawatir dengan kondisi yang terjadi dimasyarakat. Pihaknya juga menekankan agar apa yang dilakukan aparatur dusunnya ini dapat menjadi pemicu bagi para pejabat yang lebih tinggi untuk segera memikirkan penyaluran bantuan.

Riazil S.Sos menambahkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

Oleh karena itu pembagian bantuan terus mereka galakkan semoga bagi saudara-saudara kita yang memiliki kelebihan rezeki agar dapat menyisihkan sebagian untuk warga yang kurang mampu.

Riazil mengucapkan terima kasih atas seluruh kerjasama dan bantuan dari para dermawan semoga kita berharap covid-19 dapat diangkat oleh Allah SWT sebelum idul fitri tiba.

Sebagai informasi, bantuan disalurkan dihalaman mushalla Al-Hidayah Gampong Lamtemeun Timur yang turut disaksikan oleh Unsur Pemuda, Tokoh Masyarakat dsb.

Masyarakat sangat bersyukur atas bantuan yang telah mereka dapatkan, mereka menyadari penuh bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka ditengah-tengah wabah pandemic corona serta juga persiapan ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1441 H. (ra)