BANDA ACEH (RA) – Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si pimpin Apel Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan di Halaman Kantor BNNP Aceh, Senin (4/5/2020).

Pada Apel kali ini di hadiri oleh Para Pejabat Utama BNNP Aceh, para Kasubbag dan Kasi, serta Seluruh Staf BNNP Aceh. Pada Apel tersebut  Kepala BNNP Aceh menyampaikan kondisi Pandemi Covid-19 selama ini harus kita hadapi, namun Protokol Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 harus tetap kita laksanakan.

“Misalnya : Pakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak, Jangan Suka Sentuh Wajah (mata, Hidung dan Mulut), Jangan Suka Keluar Rumah (StayAtHome), Olah Raga, dan Banyak Berdo’a”. Imbuh Brigjen Pol. Heru.

Selain itu, Heru juga menjelaskan, walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, namun tugas-tugas P4GN harus dilaksanakan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini, melalui Work From Home (WFH) dan beberapa yang bertugas di Kantor (Piket).

Setelah Apel, dilakukan Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 kepada 105 orang terdiri dari Kepala BNNP Aceh, Kabag Umum, Para Kepala Bidang dan seluruh staf BNNP Aceh. Pemeriksaan Kesehatan ini diawali oleh kepada Kepala BNNP Aceh.

Pelaksanaan ini diawali dengan Mencuci Tangan, Kemudian dilanjutkan dengan masuk ke Bilik Sterilisasi, Kemudian dilakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh, Pemeriksaan Tekanan Darah, Nadi dan Konsultasi Kesehatan terkait upaya Pencegahan Covid-19 bagi Pejabat dan Staf BNNP Aceh.

Kasatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 BNNP Aceh Sayuti, M.Kes menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan dalah satu upaya Pencegahan dari Penyebaran COVID-19 di lingkungan BNNP Aceh khususnya dan di wilayah Kota Banda Aceh pada umumnya.

Sayuti melanjutkan, dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ada yang terindikasi dalam klasifikasi Protap Covid-19. “Alhamdulillah, hasil dari pemeriksaan hari ini Tidak ada yang Terindikasi dalam Klasifikasi Protap COVID-19” jelas Sayuti. (Ra)

Baca Juga...  Aliansi Muslimat Aceh Minta DPRA Tolak RUU TPKS

.