Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 5 May 2020 06:48 WIB ·

Desy Sumbang APD ke RS Datu Beru


 Anggota DPRK aceh Tengah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Desy Novita Andriany (kiri) menyerahkan bantuan APD ke dua bagian di RS DAtu Beru Takengon.JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Anggota DPRK aceh Tengah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Desy Novita Andriany (kiri) menyerahkan bantuan APD ke dua bagian di RS DAtu Beru Takengon.JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA)– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Desy Novita Andriany, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk bagian poli dan laboratorium di Rumah Sakit Datu Beru, Takengon, Senin (4/5).

Bantuan langsung diterima pihak rumah sakit dari bagian masing-masing. Menurut salah satu srikandi DPRK itu, saat ini semua kita harus betul-betul turun dan ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi, akibat wabah corona yang melanda secara global.

Lain lagi dengan persoalan ekonomi rakyat yang kian terpuruk, hari ini. Desy yang mempunyai penghasilan lebih mengadakan APD untuk disumbangkan ke RS Datu Beru dan ke beberapa Puskesmas yang ada di beberapa kecamatan.

“Kita semua harus terpangil dengan kondisi hari ini. Daerah tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada rasa impati dari semua kalangan. Hari ini semua serba payah dan susah. Kita lihat ekonomi masyarakat mulai mengalami kebuntuan dengan mewabahnya corona secara global hari ini,” ungkap Desy.

Menurut anggota DPRK ini, semua masyarakat harus mematuhi himbuan yang telah dibuat pemerintah agar tidak keluar rumah (bila tidak terlalu penting), lain itu selalu pakai masker dan menjaga jarak antara sesama.

“Semua yang disampaikan itu sangat berarti untuk memutus rantai covid-19 ini, agar tidak menyebar. Begitu cepat, hari ini 11 ribu lebih masyarakat Indonesia terjangkit. Dan semoga wabah itu tidak sampai di negeri yang kita cinta ini,” harap Desy.

Anggota DPRK dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebutkan bantuan yang diberikan itu, berasal dari dirinya sendiri serta perusahaan (keluarga-red) Mutoh 2000 Jakarta yang terpanggil untuk kondisi hari ini.

“Nilainya memang tidak seberapa, namun hari ini kawan-kawan medis sangat membutuhkan APD sebagai ala pelindung diri,” ungkap Desy. (jur/bai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Trending di DAERAH