FKUB Aceh Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Khadam

ACEH BESAR (RA) –  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh, Rabu (6/5), menyalurkan  bantuan sembako kepada 100 orang marbot (khadam) atau penjaga  masjid di  wilayah pesisir Kabupaten Aceh Besar.
“Kami menilai marbot (khadam) atau penjaga  masjid di wilayah pesisir Aceh Besar  sangat terdampak langsung dengan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat  ini.
Untuk itu, FKUB Aceh mereka sangat layak menerima bantuan ini,” ujar Ketua FKUB Aceh, Nasir Zalba, didampingi Sekretaris Juniazy.
Kata Nasir Zalba, Sembako ini merupakan bantuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kementerian  Agama RI yang disalurkan melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Provinsi Aceh.
“Penyerahan sembako kepada marbot di wilayah pesisir Aceh Besar, di pusatkan  di dua titik; untuk wilayah barat Aceh Besar di Kecamatan Lhoknga dan wilayah  timur dipusatkan Kecamatan Baitussalam,” jelasnya.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Djulaidi Kasim   mengatakan bahwa bantuan bentuk kepedulian Kementerian Agama pusat  melalui Gugus Tugas Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat, khususnya  dalam hal ini marbot (khadam) penjaga masjid di wilayah pesisir Aceh Besar.
“Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik di dalam bulan Ramadhan ini,” ujarnya.
Sekretaris FKUB Aceh, Juniazy meminta tokoh dan pemuka agama di Aceh untuk terus  memberikan pemahaman dan pengertian kepada umat dan jamaahnya akan  bahaya dan ancaman penularan Covid-19 bagi keselamatan jiwa serta sekaligus  memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah umat.
Menyelamatkan diri  dan keluarga dari wabah corona-19 ini sebagai salah satu bentuk keimanan  kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.
“Pengurus FKUB Aceh juga meminta kepada tokoh dan pemuka Agama di Aceh  untuk terus disampaikan kepada umat dan jamaahnya supaya mentaati anjuran  pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, membatasi diri dan  menjaga jarak,” ungkapnya.
Selain itu, pengurus FKUB Aceh juga meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah  Daerah untuk tetap menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di  pasar, dalam kondisi umat dan bangsa kita sedang mengalami musibah ini.
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh mengajak seluruh Pemuka  Agama, Tokoh Agama, Pimpinan Ormas Keagamaan dan seluruh umat beragama  di Aceh, untuk terus memelihara kerukunan umat beragama yang telah terjalin  dengan baik selama ini di Aceh, terutama saat kondisi bangsa dan negara.
Penyerahan bantuan ini dihadiri Ketua FKUB Aceh Nasir Zalba, Plt. Kakanwil  Kementerian Agama Aceh Drs. H. Djulaidi Kasim, MA, Ketua dan Sejumlah  Pengurus FKUB Aceh dan FKUB Kabupaten Besar, Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag dan Kasi Bimas Islam  Kementerian Agama Aceh Besar H.Khalid Wardana, S.Ag, Muspika setempat dan  sejumlah tokoh masyarakat.  (ra/rus)
Baca Juga...  Sebanyak 257 Rumah Rusak Terdampak Gempabumi M 6.6 Banten