IDI (RA) – Satuan Polisi Perairan (Satpolair)
Polres Aceh Timur gelar patroli laut dan membagikan masker kepada para nelayan, Rabu (6/5/2020).

Kapolres Aceh Timur AKBP Widiantoro, Sik.MH, melalui Kasat Polair Polres Aceh Timur, AKP Pidinal Limbong, mengatakan, kegiatan patroli yang mereka lakukan sebagai upaya imbauan kepada masyarakat nelayan agar menjaga jarak ( physical distancing), menggunakan masker dan membiasakan pola hidup sehat sesuai anjuran pemerintah seperti rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Imbauan ini terus dilakukan oleh Polair Polres Aceh timur kepada nelayan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan latroli perairan di wilayah hukum Polres Aceh Timur dilakukan dengan mengitari pantai sepanjang perairan Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan kapal satu unit Kapal tipe C3.

Kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah bapak Kapolda Aceh untuk memantau TKI dari luar negeri yang kembali ke Aceh dan melanjutkan patroli lanjutan yang sebelumnya dari Dit Polarud Polda Aceh melakukan patroli Laut dan Udara yang dipimpin oleh Dir Polairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, SST. MK. SH.

Namun dalam pemantaun saat ini belum ditemukan TKI yang kembali ke Aceh Timur melalui Perairan, apabila ada masyarakat yang kembali dari Luar negeri ataupun dari Luar kota kami anjurkan agar menggikuti protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan karantina mandiri minimal selama 14 hari,” pungkas AKP Limbong. (imj)

Baca Juga...  Survei LSI: Airlangga Paling Diinginkan Jadi Presiden