Smantig Serahkan Bantuan Sembako Kepada Siswa

Serahkan sembako: Kepala Smantig Kota Banda, (Syarwan Joni), menyerahkan bantuan sembako kepada siswa siswa kurang mampu dan dampak dari Covid-19 di halaman sekolah setempat, Rabu (6/5). Rakyat Aceh/ Rusmadi

BANDA ACEH (RA) – Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Banda Aceh atau lebih dikenal dengan smantig, menyerahkan bantuan sembako kepada siswa siswi di lingkungan sekolah tersebut dengan kategori kurang mampu maupun dampak dari virus covid-19.

Penyerahan sebanyak 77 paket ini berlangsung di halaman Smantig, Rabu (6/5), yang disaksikan pembina smantig dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh dan dewan guru.

Kepala Smantig Kota Banda Aceh, Syarwan Joni, S. Pd,. M. Pd menyampaikan, penyerahan bantuan sembako kepada siswa siswi Smantig merupakan aksi sesama di bulan ramadan sebagai implementasi pendidikan karakter.

“Apalagi di musim pandemi virus corona ada siswa kita terdampak dari ujian ini dan kita mencoba untuk berbagi,” jelasnya.

Donatur berasal dari  siswa, dewan guru maupun dari luar sebagai wujud berempati.

“Ini kita lakukan setiap tahunnya. Namun tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dengan kondisi yang harus menjalankan sesuai protokol kesehatan, dengan physical distancong,” ungkap Syarwan Joni.

Syarwan Joni mengungkapkan mengucapkan kepada pihak yang telah terlibat dalam membantu dan memperkuat silaturrahmi dan peduli sesama.

“Ini dari keluarga besar Smantig, kepada dan kembali kepada keluarga Smantig,” ungkapnya lagi.

Biasanya Smantig juga melaksanakan kegiatan bulan ramadan dengan diisi kajian Islam namum namun ini ditiadakan.

Smantig juga memiliki Baitul Mal Sekolah, sehingga setiap kegiatan bisa dilaksanakan dengan adanya anggaran anggaran tersebut.

Syarwan Joni pernah menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Kota Banda Aceh ini juga berharap kepada siswa jangan lihat dari besaran yang diberikan, namun keiklasan dan ketulusan dari pemberi sangat dirasakan manfaatnya.

Bantuan yang diberikan dan dipublikasi kata Syarwan Joni, bukanlah untuk dibangga banggakan, namun dengan hal positif dapat meningkatkan rasa kepeduliaan dan empati bagi orang lain.

Salah seorang siswa Smantig, Zilfirahmi mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dan perhatian dar i dewan guru serta teman teman di sekolah.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan ini,” jelasnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat mengurang beban keluarga di bulan ramadan maupun menjelang Idul Fitri 1441 H. (rus)