Pol Airud Polda Aceh Siaga

Pol Airud Polda Aceh mempersiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi bencana alam yang terjadi akibat hujan yang terus turun. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Direktur Pol Airud Polda Aceh mengintruksikan siaga kepada jajaran Pol Airud Polda Aceh.

Dir Pol Airud Polda Aceh, Kombes pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan, dengan situasi curah hujan yang terus menerus berkepanjangan dari kemarin Kamis (7/5) sehingga hari ini (Jumat) beberapa daerah rumah warga ada yang sudah mulai digenangi banjir.

“Untuk itu kami sudah menyiapkan personil dan sarana SAR Pol Airud Polda Aceh serta membagi ke beberapa wilayah guna melaksanakan bantuan kepermukiman warga yang mengalami kebanjiran dan mengevakuasinya bila diperlukan,” katanya.

Di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar,
anggota kami juga melakukan pemantauan di beberapa permukiman warga lainnya.

Kombes pol Jemmy juga menambahkan, sedangkan untuk wilayah telah diperintahkan kepada para Kasat Pol Airud jajaran untuk memantau situasi di wilayah tugasnya masing-masing dan segera melaksanakan apel kesiapan, melakukan patroli kesiagaan, melakukan giat SAR bila didaerahnya terdapat banjir serta melaporkan setiap perkembangan situasi.

Dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan curah hujan yang sekarang ini,” sebut Kombes Jemmy. (ril/bai)

Baca Juga...  Polisi Ungkap Pembakaran Mobil, Tiga Pelaku Diamankan