7.928 KK di Kota Lhokseumawe Bakal Terima BST Mensos RI

Penerima BLT- Salah seorang nenek asal Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti, penerima BLT dampak Corona dari Pemko Lhokseumawe, dipegang kedua tangannya oleh keluarga saat mengambil BLT di Bank BRI Simpang Empat Lhokseumawe, kemarin.

LHOKSEUMAWE (RA) – Sebanyak 7.928 kepala keluarga (KK) warga dari 68 gampong di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe, akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Mensos RI. Bantuan itu akan disalurkan melalui kantor Pos Indonesia kepada penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Drs. Ridwan Jalil, kepada Rakyat Aceh mengatakan, bantuan sosial tunai ini akan diberikan sebesar Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan. Yakni bulan April, Mei dan Juni 2020.

“Bantuan akan diberikan kepada keluarga yang tertulis dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 7.928 kepala keluarga untuk Lhokseumawe,”katanya.

Menurutnya, penerima bantuan ini tidak diberikan kepada penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Pra Kerja, dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kemudian, bagi PNS, TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, pensiunan, kepala desa dan perangkat desa.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan untuk kebutuhan hidup dalam tiga bulan kedepan selama wabah Corona melanda Aceh,”ujarnya. (arm/msi)