Dua PDP Kembali ke Rumah

Rakyat Aceh

REDELONG (RA)- Dua orang pasien PDP asal Bener Meriah yang sebelumnya sempat di rujuk ke RSU Zainal Abidin saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dan menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, kepada Rakyat Aceh. Minggu (10/5).

Disebutkan, kedua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut sebelumnya berdasarkan hasil rapid tes menunjukan reaktif dan dirujuk ke RSU Zainal Abidin pada tangal 1 Mai 2020 lalu bersama satu orang pasien yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

“Kedua pasien tersebut setelah dilakukan pemeriksaan swab menunjukan hasil negatif dan saat ini mereka sudah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara satu orang pasien lainnya yang dinyatakan positif masih menjalani perawatan di RSU Zainal Abidin,” ungkapnya.

Selain itu katanya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bener Meriah saat ini berjumlah empat orang dari hari sebelumnya sebanyak 9 orang. “Allhamdulilah lima orang hari ini selesai menjalani pantauan oleh tim medis gugus tugas,” katanya.

Sementara itu, hasil swab terhadap 14 santri klaster Temboro, Magetan Jawa Timur dan keluarga positif covid-19 hingga saat ini belum keluar. (uri/bai)